Setelah G-Dragon BigBang, Yonghwa CNBlue Juga Akan Mulai Wajib Militer

Nanda Indri Hadiyanti | 1 Maret 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah G-Dragon BigBang mulai wajib militer sebagai tentara aktif sejak 27 Februari lalu, giliran Yonghwa CNBlue yang segera memulai wajib militernya. Yonghwa CNBlue dijadwalkan mulai aktif sebagi tentara aktif pada 5 Maret mendatang.

Yonghwa CNBlue akan menjalani wajib militer di Divisi Infantri ke-15. Divisi tersebut terletak di Kangwondo, Hwacheon, Korea Selatan.

Divisi tersebut juga dikenal dengan nama Victory Division, karena divisi ini tercatat sebagai divisi yang memenangkan banyak pertempuran di masa lalu.

Yonghwa CNBLue akan mulai wajib militer tanpa mengadakan acara perpisahan dengan para fans. Pihak agensi juga tak menyiapkan jumpa pers terkait wajib militer yang dilakukannya.

Sebelum akhirnya memutuskan wajib militer, Yonghwa sempat terlibat kasus perlakuan istimewa dari Kyunghee University. Berhembus kabar, Yonghwa sengaja melanjutkan pendidikan di sana demi menunda masa wajib militernya. Namun kabar itu dibantah agensi, dan sebagai buktinya, Yonghwa langsung menjalani kewajibannya tersebut sebagai warga negara yang patuh untuk menjalani wajib militer.

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait