Rumitnya Urusan Asmara Artis Korea, Wajib Direstui Penggemar dan Agensi

Rizki Adis Abeba | 10 Maret 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bagi artis Korea, urusan asmara persoalan pribadi yang terbilang rumit. Ketika penyanyi idola berpacaran, mereka harus berurusan dengan banyak pihak terutama, agensi dan penggemar.

Beberapa agensi artis Korea memberlakukan aturan ketat soal berpacaran bagi artis-artisnya. Itu sebabnya, ketika seorang artis diduga berpacaran, pihak pertama yang akan memberi klarifikasi adalah agensi. Belum lagi penggemar yang seringkali terlalu posesif terhadap sang idola.

Jika pasangan idola dianggap tidak layak, maka orang itu bisa jadi sasaran perundungan para penggemar. Artis idola yang berpacaran seolah punya kewajiban tidak boleh mengecewakan penggemar karena mereka dianggap milik bersama.

Artis Korea juga harus menjaga citra di depan publik. Mereka tidak boleh sembarang bersikap dan bertindak di tempat umum. 

Kondisi ini membuat mayoritas artis Korea menyimpan rapat-rapat kehidupan asmara mereka daripada berurusan dengan penggemar yang marah atau citra tercoreng.

Ingat adegan di serial Full House, saat Lee Yong Jae menyusul Han Ji Eun ke taman hiburan? Ia dikejar kerumunan penggemar hingga terpaksa bersembunyi di toilet lalu dievakuasi oleh perwakilan agensinya? 

Meski terlihat berlebihan, adegan itu menggambarkan seperti itulah kehidupan artis Korea. 

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait