5 Gaya Kencan Artis Korea Untuk Menghindari Sorotan Publik

Rizki Adis Abeba | 10 Maret 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mayoritas artis Korea menyimpan rapat-rapat kehidupan asmara mereka daripada berurusan dengan penggemar yang marah atau citra tercoreng. Tapi, bagaimana pun, artis juga manusia. Mereka tetap membutuhkan pasangan. Bagaimana siasat para artis Korea untuk berkencan? 

1.    Liburan romantis ke luar negeri


Para artis dengan popularitas tinggi biasanya memilih tempat kencan yang jauh dari jangkauan publik. Lee Min Ho (30) dan Suzy (23) misalnya, diketahui berkencan di London pada masa awal hubungan mereka, tiga tahun silam.

Song Joong Ki (32) dan Song Hye Kyo (36) yang sudah lama diduga berpacaran memilih kencan diam-diam dengan liburan bersama ke Tokyo dan Bali pada 2016. Sedangkan G-Dragon (29) dan Jooyeon After School (30) memilih lokasi kencan sekaligus liburan di Hawaii awal tahun ini. 

2.    Kencan di dalam mobil


“Rain dan Kim Tae Hee berusaha berkencan tanpa terlihat dengan berbaur dengan lingkungan. Kim Tae Hee terlihat berada di dalam mobil Toyota Camry sedangkan Rain mengendarai BMW Mini Cruiser, kemudian Kim Tae Hee berpindah ke mobil Rain. Keduanya menikmati kencan di dalam mobil dan meyakini mereka jauh dari sorotan publik,” tulis media Dispatch yang pertama kali mengungkap hubungan Rain (35) dan Kim Tae Hee (37) pada 2012. Berkencan di dalam mobil juga pernah dilakukan Jo In Sung (36) dan Kim Min Hee (35). Mantan personel Fin.K.L, Lee Jin (37) serta mantan personel H.O.T, Moon Hee Jun (39) juga menempuh cara serupa.

3.    Olahraga bersama

Pasangan seleb seperti Joo Won (30) dan BoA (31), Kai EXO (24) dan Krystal f(x) (23), serta Jang Hyunseung (28) dan Shin Soo Ji (27) memilih kegiatan olahraga seperti golf, haiking, boling, atau bermain ski sebagai acara kencan. Selain menyehatkan, perlengkapan dan pakaian olahraga seperti jaket, penutup wajah, kacamata, dan topi bisa berfungsi sebagai alat untuk menghindari pandangan publik.

4.    Jalan-jalan malam hari


Untuk menghindari suasana ramai di siang hari, sejumlah pasangan seleb memilih waktu kencan larut malam. Nam Joo Hyuk (24) dan Lee Sung Kyung (27) misalnya, memilih kencan setelah syuting serial Weightlifting Fairy Kim Book Jo selesai pada larut malam. Begitu pula Hyeri Girl's Day (23) dan Ryu Jun Yeol (31) yang berpacaran setelah membintangi serial Reply 1988. Keduanya kedapatan berkencan dengan duduk di pinggir sungai pada malam hari.

5.    Bersantai di rumah


Rumah menjadi tempat paling aman bagi para artis Korea untuk berkencan. Jangan salah, para paparazi tetap siaga di sekitar rumah mereka, lo. Selain untuk menjepret kedatangan dan kepergian para artis –syukur-syukur bisa dapat foto berdua dengan pacar-- juga untuk memantau berapa lama mereka berada di rumah kekasih.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait