Irene Red Velvet Baca Buku Feminisme, Fotonya Dibakar Penggemar Laki-Laki

Andira Putri | 19 Maret 2018 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah penggemar laki-laki Irene Red Velvet memutuskan untuk membakar fotonya pada Minggu (18/3). Mereka kesal karena leader Red Velvet ini membaca buku tentang feminisme.

Kejadian bermula ketika Red Velvet menggelar fanmeeting. Salah satu penggemar menanyakan kepada Irene Red Velvet tentang apa buku yang kini tengah dibacanya.

Irene lalu menjawab jika ia tengah membaca buku Kim Ji Young, Lahir tahun 1982. Buku ini ditulis oleh Cho Nam Joo dan dirilis pada 2016. 

Ceritanya tentang keseharian seorang perempuan bernama Kim Ji Young. Sosoknya digambarkan berani berpendapat dan mendobrak tradisi. Aksi Kim Ji Young bisa dibilang mencerminkan feminisme.

Omongan Irene Red Velvet tersebut diketahui oleh sejumlah penggemar dalam situs yang didominasi oleh laki-laki. Mereka merasa marah melihat ketertarikan Irene Red Velvet terhadap feminisme. 

Bahkan ada penggemar yang memutuskan membakar foto Irene Red Velvet. Sang penggemar mengunggah foto Irene Red Velvet yang baru terbakar dalam situs tersebut.

Aksi penggemar laki-laki membakar foto Irene Red Velvet menyita perhatian penggemar lain. Mereka mengaku heran dan berusaha menyatakan dukungan kepada Irene Red Velvet.

"Saya sungguh tercengang sehingga hanya bisa tertawa ha ha ha," kata seorang netizen. "Mereka bukanlah penggemar. Jangan terlalu dihiraukan, mereka adalah sampah," ujar salah satu netizen. 

"Saya berharap orang-orang seperti mereka mengambil kesempatan ini untuk berhenti menjadi penggemar Red Velvet," tambah netizen lain. "Ini sungguh bodoh," timpal netizen lain.

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait