Laba Bersih Agensi BTS di 2017 Kalahkan SM, YG, dan JYP Entertainment

Nanda Indri Hadiyanti | 24 Maret 2018 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Big Hit Entertainment, agensi boy band BTS, tak disangka-sangka membuat rekor baru di industri hiburan Korea Selatan. Karena untuk pertama kalinya, Big Hit Entertainment berhasil mengalahkan tiga agensi artis raksasa di Korea Selatan, yaitu SM Entertainment, YG Entertainment dan JYP Entertainment. 

Agensi BTS itu mendapatkan laba bersih sebesar 24,56 miliar won atau setara dengan 313 miliar rupiah. Sementara posisi kedua, ditempati JYP Entertainment dengan laba bersih sebesar 16,36 miliar won atau 208 miliar rupiah. 

Disusul kemudian oleh YG Entertainment dengan laba bersih sebesar 11,91 miliar won atau 152 miliar rupiah. Sementara SM Entertainment, agensi EXO dan Red Velvet tercatat merugi sebesar minus 4,7 miliar won atau 60 miliar, seperti dilansir dari Allkpop, Jumat (23/3). 

Jika dilihat dari keseluruhan pemasukan selama 2017, Big Hit memang yang terendah dari the big three, namun jumlah laba bersih yang tak sedikit, dipercaya karena kesuksesan BTS selama 2017 yang berhasil dikenal hingga Amerika Serikat. 

Jumlah laba bersih yang diraih Big Hit Entertainment tersebut juga terbilang fenomenal karena saat ini diketahui hanya BTS artis mereka yang aktif di industri hiburan. 

(nda/bin)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait