TWICE, Girlband Pertama yang Debut di Posisi Teratas Tangga Lagu Sistem Baru

Andira Putri | 10 April 2018 | 11:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TWICE meluncurkan single terbaru mereka, yaitu What Is Love pada Senin (9/4) kemarin. Lewat What Is Love, TWICE sukses memecahkan pencapaian baru.

TWICE menjadi girlband pertama yang debut pada posisi teratas di sistem baru tangga lagu Melon. Hal ini terungkap lewat unggahan akun Instagram pribadi pendiri agensi JYP Entertainment sekaligus pencipta lagu What Is Love, yaitu Park Jin Young.

"Girlband pertama yang debut di posisi 1 sejak sistem baru ditetapkan! Once (sebutan kumpulan penggemar TWICE) & TWICE ini untuk kalian!" tulis pria yang akrab disapa JYP ini.

Perubahan sistem terjadi sejak Februari 2017. Dalam sistem baru Melon, hanya lagu-lagu yang rilis pada pukul 12.00 hingga 18.00 waktu Korea Selatan saja yang bisa langsung masuk tangga lagu.

Sementara lagu-lagu yang dirilis tengah malam baru masuk tangga lagu pada pukul 13.00 keesokan hari. Perubahan sistem ini otomatis mempengaruhi idol K-Pop yang cenderung meluncurkan lagu baru pada malam hari. Mereka pun kini memilih merilis lagu pada pukul 18.00

Pencapaian What Is Love disambut antusias oleh salah satu personel TWICE, yaitu Nayeon. Gadis berusia 23 tahun ini asyik berjoget sambil menunjukan screenshot tangga lagu Melon seperti terlihat di akun Instagram JYP.

Selain Melon, What Is Love juga berhasil menempati posisi pertama di lima tangga lagu Korea Selatan lain. Deretan tangga lagu tersebut adalah Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait