Agen Promosi Bantah Nilo Curang Demi Kalahkan EXO, TWICE, Wanna One

Nanda Indri Hadiyanti | 12 April 2018 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Agen promosi Major7 Company angkat bicara terkait tuduhan kecurangan di tangga lagu Korea Selatan. Netizen merasakan kejanggalan terhadap naiknya lagu Pass By milik Nilo hingga mengalahkan EXO, TWICE, dan Wanna One.

Major7 Company selaku agen promosi Nilo memberikan bantahan terhadap kecurangan tersebut. "Tidak ada aksi ilegal terkait tangga lagu digital. Klaim soal manipulasi tangga lagu adalah hal yang tidak benar," ujar sumber dari Major7 Company seperti dilansir Soompi pada Kamis (12/4).

Menurut sumber dari Major7 Company, lagu Pass By milik Nilo bisa meraih posisi tinggi di tangga lagu karena strategi promosi digital. Mereka mengandalkan aksi viral lewat media sosial.

"Sebagai perusahaan yang melakukan strategi promosi lewat media sosial dan viral, Limez Entertainment (agensi Nilo) telah mempunyai cara tersendiri. Ini adalah hasil baik dari strategi mereka," lanjut sumber tersebut.

Lagu Pass By milik Nilo tiba-tiba menempati posisi pertama salah satu tangga lagu Korea Selatan, yaitu Melon pada Kamis (12/4) dini hari. Ini mengagetkan netizen karena Nilo mampu mengalahkan lagu-lagu baru dari idol K-Pop terkenal.

Beberapa diantaranya adalah Blooming Days milik EXO-CBX, What Is Love milik TWICE, Everyday milik Winner, Flower Road milik Bigbang, dan Boomerang milik Wanna One. Padahal Nilo tidak masuk jajaran penyanyi papan atas Korea Selatan.

Dugaan curang menguat karena Pass By berada di posisi pertama saat dini hari. Pada waktu tersebut, tangga lagu Korea Selatan umumnya didominasi oleh boyband seperti EXO dan Wanna One. Ini karena kumpulan penggemar mereka rela melakukan streaming semalaman ketimbang masyarakat umum.

(dira/ray)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait