Xiumin EXO Beberkan Rahasia Menjaga Badan Tetap Kurus

Rizki Adis Abeba | 13 April 2018 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Xiumin EXO dianggap sebagai idola yang berhasil menurunkan berat badan dan mempertahankannya hingga sekarang. Dalam acara Star Show 360 Xiumin mengungkapkan seperti apa pola diet dan rahasianya dalam menurunkan dan menjaga berat badannya saat ini.

Menurut Xiumin, cara paling cepat untuk menurunkan berat badan adalah dengan berhenti makan. Tapi cara itu tidak sehat dan tidak bertahan lama. Alih-alih mengurangi asupan makan dengan signifikan, Xiumin menyarankan untuk melakukan olahraga pagi, sarapan sehat, lalu makan siang dan makan malam dengan jeda waktu empat jam di antaranya.

“Pertama, saya biasa berjalan selama satu jam setelah bangun pagi. Lalu saya sarapan di rumah. Anda bisa makan makanan apapun yang enak tetapi jangan makan sampai terlalu kenyang. Makan dengan porsi yang cukup lalu jangan makan lagi selama empat jam ke depan. Untuk makan siang, jika sudah terasa lapar, makan. Tapi jangan makan lagi selama empat jam ke depan. Hal yang terpenting tentang makan malam adalah makanlah maksimal empat jam sebelum tidur,” Xiumin menguraikan.

Menurut Xiumin, jika Anda melakukan kebiasaan ini secara rutin, penurunan berat badan baru bisa dirasakan setelah satu bulan. “Yang paling penting adalah disiplin. Anda harus bangun pagi untuk berolahraga. Yang kedua, sabar. Jangan berhenti di tengah-tengah, karena akan sulit untuk memulainya lagi,” beri tahu Xiumin.

Xiumin mengungkapkan dirinya pernah juga mengalami diet yo-yo. Ia menurunkan berat badan dengan cara menahan makan. Selama periode promosi lagu “Growl” Xiumin hanya makan sekali dalam sehari dan hanya meminum kopi hitam. Meski berhasil kurus, berat badannya kembali naik 10 kg dalam dua-tiga bulan.

“Yo-yo terjadi begitu cepat. Saya tidak merekomendasikan Anda untuk berhenti makan untuk menurunkan berat badan,” Xiumin menegaskan.

(riz/ind)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait