Kolaborasi Dengan Peraih Grammy, Super Junior Mengawinkan K-Pop dan Latin

Rizki Adis Abeba | 28 April 2018 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Beruntung, Super Junior bernaung di bawah agensi raksasa SM Entertainment (SME). Sebagai grup yang pernah menjadi mesin penghasil uang bagi SME, bukan hal sulit bagi Suju untuk mendapat perlakuan istimewa dalam penggarapan lagu maupun album. 

Untuk lagu “Lo Siento” misalnya, Suju mengawinkan musik K-Pop dengan Latin. Tidak tanggung-tanggung, boy band ini menggaet musisi asal AS, Leslie Grace (23) dan produser kakak beradik peraih Grammy Award, Play N Skillz untuk menggarap musiknya. 

Hasilnya, “Lo Siento” berhasil mengawinkan musik latin dan K-Pop dibalut lirik berbahasa Korea, Inggris, dan Spanyol. Sebenarnya penggunaan bahasa Spanyol bukan hal baru bagi Suju.

Sebelumnya, ada single “Mamacita.” Kala itu, upaya Suju dalam memadukan lagu Korea dengan musik Latin belum seberani sekarang. Nuansa Latin di lagu “Lo Siento” terasa lebih kental. 

Selain dinyanyikan oleh penyanyi berdarah Latin, lagu ini mempunyai irama musik Latin –yang dibuka dengan petikan gitar-- dengan nuansa tropikal yang cocok untuk menyambut musim panas. Tenang saja, di lagu ini, sentuhan musik K-Pop masih tetap menonjol di beberapa bagian. Misalnya, di bagian rap yang liriknya ditulis Heechul dan Eunhyuk.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait