Ini Daftar Aktris dengan Honor Termahal di Tiongkok

Panditio Rayendra | 17 November 2014 | 13:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - GENERASI muda rupanya belum bisa menggeser seniornya sebagai aktris berhonor tertinggi.

Situs ET Today belum lama ini memberitakan nama-nama aktris Tiongkok (tidak termasuk Taiwan) yang mendapat honor tertinggi untuk film layar lebar. Ada tiga nama artis yang sama-sama mendapat honor RMB 15 Juta atau sekitar Rp 29,8 milyar perjudul. Mereka adalah Vicki Zhao, Zhang Ziyi dan Zhou Xun.

Zhang Ziyi, selain di Tiongkok juga sudah mengukir sukses internasional lewat Crouching Tiger, Hidden Dragon, Rush Hour 2 dan Memoirs of Geisha. Tahun 2014 ini, aktris kelahiran 9 Februari 1979 bermain dalam film arahan John Woo, The Crossing.

Vicki Zhao yang melejit berkat perannya di serial Putri Huan Zhu (1998), tetap memiliki nilai jual meski telah menikah dan punya anak. Vicki yang selektif memilih peran sejak menikah dan punya anak, belakangan merambah profesi sebagai sutradara. Film yang diarahkannya, So Young (2013), berjaya di tangga box-office. Tahun 2014, wanita kelahiran 12 Marfet 1976 hanya bermain dalam film Dearest.

Sementara Zhou Xun, tahun ini bermain dalam empat film: Over Heard 3, One Day, Women Who Flirt dan Meet Miss Anxiety.
Di bawah tiga nama ini, ada Gong Li (RMB 12 juta), berikut Shu Qi, Fan Bingbing dan Li Bingbing yang masing-masing mendapat sekitar RMB 8-10 juta per film.

(ray/yb)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait