Gagal Bawa Piala, Aktris Ini Berjanji Tak Mau Hadiri Acara Award Lagi

Panditio Rayendra | 27 November 2014 | 17:22 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TAHUN ini, untuk pertama kali aktris Tiongkok Gong Li mendapat nominasi di ajang Golden Horse Awards.

Golden Horse Awards merupakan penghargaan tertinggi di industri perfilman Taiwan. Acaranya sudah digelar di Taipei pada hari Sabtu (22/11) kemarin. Gong Li mendapat nominasi di kategori Aktris Terbaik, lewat film Coming Home. Tapi piala tersebut akhirnya jatuh pada Chen Shiang Chyi, aktris Taiwan berusia 44 tahun.

Gong Li boleh saja terlihat bertepuk tangan ketika Chen Shiang Chyi menerima piala. Tapi keesokan harinya, melalui sang manajer, Gong Li berkata "Ini merupakan kali pertama dan terakhir aku menghadiri malam puncak Golden Horse Awards."

Diwartakan Xin MSN, Rabu (26/11), pihak Gong Li menduga ada ketidak-adilan dalam penilaian juri karena aktris Joan Chen yang pernah berkonflik dengan Gong Li, turut menjadi juri Golden Horse Awards 2014.

Ditirukan manajernya, Gong Li juga mengucap "tak akan lagi menghadiri penganugerahan amatir ini. Sungguh tak ada artinya."
Aktris 48 tahun ini juga mengeluarkan komentar sinis lainnya.

"Aku berterima kasih pada panitia Golden Horse karena mengundangku dan membuatku melihat sendiri betapa tidak profesionalnya penghargaan ini," ucap wanita yang sejak tahun 2008 menjadi warna negara Singapura ini.

Usai komentar dari pihak Gong Li, panitia Golden Horse mengeluarkan pernyataan tertulis. Mereka menegaskan semua keputusan dibuat dengan adil dan tidak berat sebelah.

(ray/yb)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait