Dituding Pelakor, Zhang Ziyi Lalui Jalan Terjal Sampai Nikahi Rocker Wang Feng

Vallesca Souisa | 14 Maret 2021 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Zhang Ziyi, mungil dan cantik. Film-filmnya mendunia; Crouching Tiger Hidden Dragon (2000), Memoirs of Geisha (2005). Menggenggam berbagai penghargaan internasional. Tapi tak luput juga dari kisah asmara yang terjal. Kini, berada di sanding musisi rock Wang Feng, tak banyak yang tahu, bagaimana nasib mempertemukan Zhang Ziyi (40) dan Wang Feng (48) enam tahun silam.

Awalnya, mereka sempat terlihat bersama di Los Angeles saat Ziyi mempromosikan film The Grandmaster dan menonton konser di Hong Kong pada Juli 2013, dua bulan sebelum Feng mengumumkan perceraiannya. Ketika Feng mencurahkan isi hati di tengah konsernya di Shanghai pada November 2013, barulah terungkap betapa keduanya tengah dimabuk cinta.


Tidak hanya berharap bisa menghabiskan hari tua bersama Ziyi, pria yang telah dua kali menduda ini juga memimpikan hari di mana ia dan kekasihnya tak harus sembunyi-sembunyi dari sorotan media. Apalagi Ziyi, dengan penghasilan berkali-kali lipat daripada Feng, dinilai memilih kekasih yang tak sebanding.

“Saya ingin engkau menjadi wanita paling bahagia di dunia, bukan karena ketenaran dan kekayaan yang telah kau kumpulkan, tapi karena cintaku yang sunyi dan abadi,” ujarnya, sebelum mendendangkan lagu I’m So in Love with You. Di konser sebelumnya, Feng juga sempat menyisipkan pesan cinta, dengan mengganti bait lagu berbunyi ‘When I think of you’ menjadi ‘When I think of Yi’.

Musik seolah tak lepas mengiringi perjalanan cinta Ziyi dan Feng. Agustus 2015, Feng meluncurkan videoklip single-nya berjudul Nowhere to Belong, dengan Ziyi yang menjadi model videoklipnya. Feng mengaku, ia memang menciptakan lagu itu untuk Ziyi.

Meski tak menutup-nutupi hubungan mereka, pasangan ini tak banyak bicara tentang rencana pernikahan. Spekulasi pun marak beredar, termasuk dugaan bahwa pernikahan tersebut dipercepat karena kehamilan Ziyi, sehingga mereka baru akan mengadakan pesta setelah sang bayi lahir. Bahkan, beberapa media di Tiongkok memublikasikan salinan akta nikah Ziyi dan Feng, yang tercatat melangsungkan pernikahan pada 10 Mei 2015, di Hong Kong.

Kabar tersebut terbukti setahun kemudian, ketika Ziyi memamerkan cincin kawinnya dan rangkaian mawar dari sang suami di akun media sosial Weibo-nya. Hari ulang tahun pernikahan pertama itu mereka rayakan berdua di atas sebuah yacht.

Sejak hubungan mereka tercium publik pada pertengahan tahun 2013, Ziyi dan Feng tak habis jadi sorotan. Rumor demi rumor yang berembus menjadi tantangan yang tak henti menguji keteguhan cinta mereka.

Mulanya, Ziyi dituding sebagai pelakor. Banyak yang mengklaim dialah penyebab berakhirnya pernikahan kedua Feng dengan Kang Zurou, yang memberinya seorang putri bernama Wang Jingyi (4). Citranya sebagai pria yang tidak setia membuat Feng juga sering kali menuai kecaman dari mantan kekasihnya, Ge Huijie, ibu dari putri pertamanya, Wang Manxi alias Apple (11). Belakangan, Ziyi juga terseret menjadi sasaran cemoohan Huijie, yang tak rela putrinya berada di bawah asuhan ibu tiri.

“Pamerkan anakmu sendiri, tak perlu membawa-bawa Apple dan membuatnya harus tersenyum palsu,” komentar Huijie atas foto Ziyi saat merayakan hari Valentine bersama Apple. Kala itu, Ziyi baru melahirkan buah hatinya, Xingxing, di Amerika Serikat, pada 27 Desember 2015.

Gerah dengan kata-kata pedas Huijie yang tiada habisnya, Feng pun pasang badan membela sang istri. “Saat Apple kesepian dan tak berdaya, Ziyi memberinya cinta seorang ibu dengan kehangatan dan ketulusan tak terhingga,” tegasnya, sembari balik mengecam Huijie yang dianggapnya tak pernah mengurus Apple. Ujian dan terpaan badai tak terhenti di sini untuk seorang Ziyi. Ada saja gosip dan skandal menggoyang rumah tangganya. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait