Jilat Ludah Sendiri, Chow Yun Fat Dulu Ogah Sama Jasmine Tan, Akhirnya Dinikahi Juga!

Vallesca Souisa | 18 Maret 2021 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak banyak pernikahan seleb yang bisa bertahan lebih dari tiga dekade. Tapi aktor Chow Yun Fat dan istrinya Jasmine Tan membuat perbedaan. Pernikahan mereka telah berjalan selama 31 tahun. Padahal, dulu waktu masih berkencan, Chow Yun Fat tak pernah berpikir akan menikahi Jasmine Tan—aktris yang kini melejit berkat film Crazy Rich Asian

files/large/chow-yun-fat-and-jasmine-tan.jpg

Sang aktris mengenang kembali, di awal ia mengencani Chow Yun Fat di pertengahan tahun 80an. “Saya masih ingat, kala itu dia bilang begini; ‘Kamu harus ingat ini, saya tidak akan menikahimu,” kenang Jasmine. Sebelum berkencan dengan Jasmine, Chow diketahui menikah dengan aktris Hong Kong, Candice Yu pada 1983, namun hanya berlangsung 9 bulan. Setelah itu mereka bercerai. 

Selepas cerai, Chow seperti tak ingin buru-buru berkomitmen lagi. Dari pada gagal lagi, Chow memilih bersahabat dengan wanita. Dengan Jasmine pun, mulanya ia mencoba-coba, memberanikan diri untuk berkencan. Tak terpikir menikah. Tapi, tampaknya Jasmine tak berkecil hati. Bahkan ketika Chow mengatakan tidak akan menikahinya. 

“Buat saya, ketika kita mencintai seseorang, maka itu tanpa syarat. Enggak ada pamarih. Kita tidak seharusnya terlalu memikirkan banyak hal. Cinta, ya cinta, tulus apa adanya. Dijalani apa adanya, tanpa ekspektasi macam-macam,” ungkap Jasmine, dilansir dari portal hiburan Asian One. 

Jadi ketika, di satu momen, secara random, tiba-tiba Chow mengajaknya menikah, Jasmine tak terkejut. Itu pun tak ada lamaran atau ajakan menikah romantis, dengan makan malam, cincin berlian, atau bunga mawar. Sama sekali tak terduga. Tiba-tiba saja, Chow mengajukan pertanyaan singkat: “Kenapa kita tidak menikah saja?” Pertanyaan singkat ini akhirnya mengikat mereka hingga hari ini, menjadi suami-istri. 

Sampai hari ini, Jasmine tak pernah bertanya pada Chow, apa akhirnya yang membuat dia memutuskan menikahinya. “Saya tidak bertanya lagi, kenapa dia berubah pikiran. Enggak perlu. Dia sudah memutuskan menikahi saya. Bukankah, saya seharusnya merasa beruntung? Saya tidak mau bertanya terlalu banyak,” jelas Jasmine. Di media-media, maupun di wikipedia, tercatat Chow dan Jasmine menikah pada 1987. Namun, menurut Jasmine, yang sebenarnya mereka menikah pada 1986. Mereka mendaftarkan pernikahannya di Amerika Serikat. Pernikahan yang benar-benar simpel. Enggak ada perayaan atau resepsi. 


 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait