Ketegaran Istri Jackie Chan, Diselingkuhi  Sampai Punya Anak dari Hubungan Terlarang

Vallesca Souisa | 8 April 2021 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Jackie Chan, ternyata juga tak luput dari skandal perselingkuhan. Menikahi aktris Joan Lin sejak 1982 silam, di tahun 1999 selingkuh dengan aktris Hong Kong Elaine Ng. Bahkan, Jackie sampai memiliki seorang putri dari perselingkuhan ini, yakni Etta Ng, kini berusia 18 tahun.  

Dosa di masa lalu ini, sempat Jackie Chan tuangkan ke dalam buku autobiografinya di tahun 2015. Bagaimana rumah tangganya terempas badai, begitu perselingkuhan terbongkar oleh media. Di TV, di surat kabar, tabloid, di mana-mana ada wajah bintang Drunken Master ini dan selingkuhannya. Ketika berita menyebar, hari itu bahkan ia tidak ada di dekat istrinya. Jackie tengah syuting di negara lain. Dalam bukunya yang berjudul “Never Grow Up”, Jackie mengaku itu adalah kesalahan terbesar dalam hidupnya. 

“Ketika berita perselingkuhan itu keluar, media membuatnya tidak terkendali. Saya ingin menelepon Joan saat iutu juga, tapi saya tidak tahu apa yang harus saya katakan. Saya tidak sanggup menjelaskannya, karena ini kesalahan yang tidak bisa diperbaiki hanya dengan berkata ‘saya minta maaf’,” ungkap Jackie.

Namun berita makin bergerak liar. Jackie tak mungkin pulang ke Taiwan saat itu juga. Mau tak mau, ia menelepon istinya dari negara lain. Kata diceraikan istri membayangi kepalanya saat itu. Tapi respon Joan Lin membuatnya terkejut. Istrinya tidak marah-marah atau histeris. Ketika Jackie bertanya apakah Joan sudah membaca koran? Joan menjawabnya kalem dan bijak. “Kamu tidak perlu menjelaskannya,” bilang Joan. 

“Aku ingin kamu tidak menyakitinya (Elaine). Aku juga mau, kamu tidak menyakiti hubungan kita. Jika kamu membutuhkan aku dan anakmu, kami akan mendukungmu. Kami akan ada di sisimu. Aku tahu, kamu pasti merasa bingung dan tidak enak saat ini. Tidak usah khawatirkan aku, aku baik-baik saja,” begitu kata Joan Lin. 

Mendengar kata-kata istrinya, Jackie Chan jadi lebih merasa bersalah lagi. Hatinya tak kuat mendengar ketulusan dan ketegaran istrinya. Dia tidak marah atau mau menceraikannya, melainkan membelanya? Jackie Chan menangis. Lalu Jackie berbicara pada pantulan dirinya di cermin. “Kamu bajingan, Jackie. Selama bertahun-tahun kamu menutupi kesalahan ini, dan dia (Joan) bisa sangat terbuka padamu,” ucap Jackie pada dirinya sendiri. 

Beberapa hari kemudian, Jackie Chan kembali ke Taiwan. Dia langsung membuat pertemuan dengan keluarganya. Jackie meminta maaf kepada istri dan anaknya, Jaycee atas kesalahan yang tak bisa dimaafkan ini. “Sejak saat itu, isu ini (selingkuh) tak pernah lagi disinggung di keluarga kami. Saya berempati padanya (Joan). Saya jadi lebih menghargai dan menghargainya lagi. Dia wanita yang kuat, lebih kuat dari saya dari sisi manapun,” ungkap Jackie, dilansir dari Today Online

Jackie benar-benar memutuskan hubungannya dengan aktris Elaine Ng, sejak memohon maaf dan dimaafkan oleh istrinya. Dari hubungannya dengan Elaine, Jackie memiliki anak, Etta Ng. Wajahnya mirip dengan Jackie. Namun sejak lahir hingga remaja, Etta tinggal dengan ibunya. Ia juga tak menganggap Jackie bagian dari hidupnya, meski tahu Jackie adalah ayah biologisnya. “Dia ayah bilogisku, tapi dia bukan bagian dari hidupku. Dia tidak pernah ada dalam hidupku,” ungkap Etta Ng. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait