Lawan Main Andy Lau, Belinda Hamnett Jatuh Miskin Hingga Dikejar-Kejar Penagih Hutang

Vallesca Souisa Rabu, 14 April 2021 20:30:00
Belinda Hamnet

TABLOIDBINTANG.COM - style="text-align:justify">Bagi penggemar Andy Lau, kalau Anda menonton filmnya Dance of a Dream, masih ingat aktris pendampingnya di film tesebut, Belinda Hamnett? Ia dikabarkan tengah terlilit hutang, hingg bankrut. Pada Januari lalu, Belinda mengajukan pailit karena tidak sanggup membayar sisa tagihan medis almarhum ibunya yang meninggal 3 tahun lalu. 

Sebelum meninggal, ibu Belinda berjuang melawan kanker paru-parudan tiroid, ini yang menguras keuangan Belinda. Tagihan perawatannya mencapai 400 ribu dollar Hong Kong atau sekitar Rp 752 Juta. Hinngga Pandemi melanda kemarin di tahun 2020, Belinda baru berhasil membayar setengah dari tagihan tersebut. Kemudian lockdown mempersulit segalanya. 

Belinda juga tidak termasuk kategori warga yang bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah. Situasi ini menambah tekanan pada keuangannya. Akhirnya, ia mengajukan pailit. Tak kuat, dikejar penagih utang, hingga teman seleb dan saudaranya juga kena imbas ketika telat membayar. 

Saking sulitnya, kini Belinda numpang tinggal dengan temannya di rumah kecil, sederhana. Kadang, ia melewatkan makan siang atau makan malam demi menghemat. Belinda, yang memenangkan Kontes Miss Asia pada tahun 1997, pensiun dari dunia hiburan pada tahun 2010 setelah kontraknya dengan TVB berakhir. Dia melakukan comeback singkat pada tahun 2015 dan dikritik oleh penonton karena memiliki hidung "bengkok", yang dia jelaskan sebagai akibat jatuh. 
 


Penulis Vallesca Souisa
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore