Dikabarkan Menghilang, Apa yang Terjadi pada Vicki Zhao Putri Huan Zhu?

Redaksi | 2 September 2021 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama bintang Tiongkok Vicki Zhao atau Zhao Wei yang di sini terkenal lewat serial Putri Huan Zhu, tengah ramai jadi perbincangan setelah muncul kabar film-film yang dibintangi dihapus dari platform video utama di Tiongkok. Seperti ditulis globaltimes.cn, acara bincang-bincang, dan serial TV yang dibintangi juga dihapus dari platform tersebut pada Kamis malam pekan lalu. 

Beberapa netizen menulis di media sosial sejak Kamis malam pekan lalu pencarian nama Vicki Zhao di banyak platform video utama Tiongkok seperti Tencent Video dan iQiyi, tidak menunjukkan hasil. Karyanya termasuk My Fair Princess (di sini ditayangkan dengan judul Putri Huan Zhu), yang dijuluki sebagai salah satu drama TV Tiongkok paling populer, telah diturunkan dari beberapa platform. Di platform lain, nama Vick Zhao juga dihapus dari daftar pemeran. Beberapa platform video dikabarkan mengkonfirmasi penghapusan karya Vicki  Zhao dengan mengatakan mereka menerima permintaan tersebut dalam waktu singkat dan tanpa alasan jelas.

Apa yang terjadi pada Vicki Zhao? Beberapa media berspekulasi peristiwa ini terjadi sebagai bagian dari tekanan pada budaya selebriti (pemujaan pada artis idola, yang tak jarang berbuntut pada perselisihan antar penggemar) yang tak terlalu disukai pemerintah Tiongkok.

Serial Putri Huan Zhu yang dibintangi Vicki Zhao dan Ruby Lin membius penonton TV di Asia Timur dan Tenggara, termasuk Indonesia pada penghujung tahun 90-an. Serial ini juga membuat para pemainnya naik pamor. Siapa yang tak kenal Vicki Zhao, Ruby Lin dan Fan Bingbing? Tiga aktris ini begitu populer di Tiongkok. Selain akting, ketiganya juga sukses di belakang layar. Beberapa tahun kemudian Vicki Zhao juga dikenal sebagai produser dan sutradara film sukses, sementara Ruby dan Bingbing memproduseri sejumlah serial TV. Vicki Zhao juga disebut-sebut sebagai salah satu aktris terkaya di Tiongkok.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait