Punya Harta 5,7 Triliun, Jackie Chan Tak akan Beri Warisan pada Putra Satu-satunya

Binsar Hutapea Jumat, 3 September 2021 11:30:07
Punya Harta 5,7 Triliun, Jackie Chan Tak akan Beri Warisan pada Putra Satu-satunya (Dok. Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Selama berkarier hampir enam dekade, Jackie Chan telah membintangi banyak film sukses. Tak mengherankan bila pria yang sekarang berusia 67 tahun ini ditaksir laman Celebrity Net Worth mempunyai kekakayaan 400 juta dolar AS atau Rp5,7 triliun. Meski punya kekayaan selangit, Jackie Chan tak akan memberikan warisan untuk putra satu-satunya, Jaycee Jhan. 

Pada 2011 lalu di Beijing, Tiongkok, dalam sebuah kesempatan Jackie Chan mengatakan akan menyumbangkan seluruh kekayaannya untuk lembaga amal ketika meninggal nanti. Dia juga menyebut alasan tak memberikan harta warisan pada anaknya. “Jika dia mampu, dia bisa menghasilkan uang sendiri. Jika tidak, maka dia hanya akan membuang-buang uang saya,” kata aktor tersebut seperti dikutip Channel News Asia.

Jaycee Jhan sendiri punya reputasi yang kurang baik. Pada 2014, Jaycee, yang saat itu berusia 31 tahun, ditangkap atas pengunaan zat terlarang. Akibatnya, dia harus mendekam di penjara selama enam bulan. Padahal saat itu sang ayah berstatus sebagai Duta Pengendalian Narkotika. Ia ditunjuk sebagai duta antinarkotika oleh polisi Tiongkok pada 2009. 

Jackie Chan sendiri kemudian meminta maaf atas nama putranya di platform media sosial Tiongkok Weibo. “Saya berharap anak muda akan mengambil pelajaran dari Zuming (Jaycee) dan menjauhi narkoba,” tulis Chan, menurut China Daily. “Saya gagal menjadi ayah yang baik dan saya pantas disalahkan. Saya akan bertanggung jawab dan meminta maaf kepada publik atas nama Jaycee.”

Jaycee Chan (Dok. Instagram)
Jaycee Chan (Dok. Instagram)

Jaycee Chan berprofesi sebagai aktor dan musisi. Saat ini ia diestimasi mempunyai kekakayaan bersih sekitar 2 juta dolar AS atau 2,8 milar--sangat kecil bila dibanding sang ayah. Jaycee memulai debut aktingnya di layar lebar pada 2004 lalu lewat The Twins Effect II. Setelah itu ia membintangi judul lain seperti Railroad Tigers, Mulan: Rise of a Warrior, Invisible Target, dan The Drummer.

Tahun ini, Jaycee memulai debut sutradara lewat Good Night Beijing. Jackie Chan tampil sebagai cameo di film tersebut.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore