Andy Lau Pernah Berbohong dan Batalkan Janji Pernikahan Demi Karier

Vallesca Souisa | 3 September 2021 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap orang, setiap publik figur punya masa lalu dan tak sedikit dari mereka mungkin pernah berbohong demi karier, demi popularitas, tak terkecuali Andy Lau. Seperti menyembunyikan usia yang sesungguhnya, menyembunyikan status hubungan, agar menjaga pamornya. Agar penggemarnya tetap banyak. Hal ini, terjadi di dunia hiburan. 

Tak terkecuali pernah dialami aktor asal Hong Kong, Andy Lau. Khususnya dalam percintaan. Pria kelahiran 1961 ini memiliki masa lalu percintaan yang cukup berliku. Ia tercatat menjalin hubungan dengan beberapa wanita, putus-sambung, dan memulai yang baru. Suatu kali, Andy Lau menceritakan sekelumit penyesalannya pernah berbohong soal pernikahannya. 

Dalam wawacara yang terekam oleh Asia One ini, Andy Lau kilas balik soal pernikahannya terdahulu dengan Carol Chu, dan janji nikah yang dibatalkan dengan aktris 1980an Yu Ke Hsin. Cerita dituturkan sekembalinya ia untuk pertama kali dari Beijing. Dengan raut wajah lelah, Andy Lau sempat berkaca-kaca dan meneteskan air mata di hadapan wartawan. Ia mengaku, telah mengecewakan banyak orang. 

Bahwa di tahun 2007-2008 Andy Lalu mengaku pada dunia bahwa diirnya masih single, belum menikah. Padahal yang sesungguhnya ia bertunangan dan kemudian menikah dengan Carol Hsu. Tetapi ia menutupi pernikahan tersebut. Dan berlaku layaknya pria lajang. Ini dijaga mulanya agar pamornya tidak turun. Andy begitu banyak memiliki penggemar wanita dari seluruh negara. 

Tapi akhirnya, ia tak bisa terus menutupinya, dan membuat pengakuan. "Sebagai figur publik, saya ingin meminta maaf karena telah berbohong dan mengecewakan banyak orang. Saya berharap mereka akan memaafkan saya. Saya secara terbuka mengatakan di sini bahwa saya sudah menikah," tutur Andy Lau, dikutip dari Asia One.

Di tahun 1980an, di awal kariernya, Andy Lau juga pernah melakukan hal serupa. Saat masih menjadi bintang baru, Andy kesengsem dengan aktris Yu Ke Hsin, sekitar tahun 1982-1985. Mereka tampak sering bersama, bergandengan tangan ke acara demi acara. Keduanya, dikabarkan bertunangan. Tak hanya sampai di sini, Ke Hsin mengungkapkan kalau Andy juga menandatangani surat perjanjian—meski tak resmi—untuk menikah dengannya. 

Cerita Ke Hsin tak mengada-ada, karena penandatangannya disaksikan oleh ibunya, dan foto surat perjanjian ini sempat tersebar di tahun 1985. Ketika ramai tersebar, dan santer diberitakan akan menikah, terjadi kehebohan. Tak lama, Andy Lau memutuskan hubungannya dengan Ke Hsin. Dan di hadapan media membantah, kalau dia tidak bertunangan dan berencana menikahi Ke Hsin. Sejak saat itu mereka menjalani hidup masing-masing. Andy fokus ke kariernya. 

Putus dari Andy Lau membuat Ke Hsin depresi berkepanjangan. Sampai-sampai kariernya ikut terguncang. Selama 10 tahun kabarnya Ke Hsin melawan depresi itu. Sampai ia bertemu Du Yiheng, yang lucunya adalah stuntman Andy Lau. Du Yiheng-lah yang berhasil menghibur dan memulihkan Ke Hsin. Akhirnya, Ke Hsin menikahi Du Yiheng pada 2005. Yiheng pun tak lagi menjadi stuntman, tapi menjadi aktor yang cukup sukses sekarang. Kini, mereka telah memiliki seorang putri, berusia 11 tahun. 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait