Dibully Netizen, Aktris Maggie Cheung Menangis Selama Berhari-hari

Redaksi Minggu, 5 September 2021 07:00:23
Setelah membintangi Clean pada 2004, aktris Maggie Cheung memutuskan vakum dari layar perak. (YouTube)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah membintangi Clean pada 2004, aktris Maggie Cheung memutuskan vakum dari layar perak. Clean sendiri bisa dibilang merupakan puncak karier Maggie di sinema. Lewat film itu, ia tercatat menjadi aktris Tiongkok pertama yang memenangkan kategori Aktris Terbaik di dua festival film bersar: Berlin International Film Festival dan Cannes Film Festival.

Dalam sebuah wawancara beberapa tahun lalu, Maggie Cheung menjelaskan alasannya rehat dari dunia film. Ia merasa harus mundur karena "merasakan sesuatu yang harus segera berakhir". Di sisi lain, lawan main Jackie Chan di film Police Story ini juga merasa tak ada tawaran film baru yang menarik yang menarik perhatiannya.

Ketimbang berakting, Maggie memfokuskan diri pada hal lain. Dia mencurahkan waktu dan tenaga untuk rumah produksi, belajar mengedit film, menghadiri acara fashion, dan mengejar impiannya sebagai penyanyi.

Maggie Cheung (TodayOnline)
Maggie Cheung (TodayOnline)

Sayangnya, karier bernyanyi Maggie tak terlalu mulus. Pada 2014, ia tampil Strawberry Music Festival di Shanghai.  Di sana ia menyanyikan lagu Teresa Teng "Tian Mi Mi", "Stay" milik Rihanna dan sebuah lagu orisinal. Sayangnya, penampilan perdananya itu berlangsung kacau. Suaranya disebut datar dan false. Penampilan buruk di festival itu membuatnya jadi bahan olok-olok. Vokalnya bahkan disebut netizen sebagai "suara bebek dari neraka". Cercaan itu membuat moral Maggie runtuh. Dalam talkshow Master in the House pada 2019, Maggie mengaku menangis selama beberapa hari setelah penampilannya di Strawberry Music Festival di Shanghai.

“Untuk beberapa hari pertama (setelah pertunjukan), saya menangis setiap hari dan saya sangat sedih,” katanya. “Sebelumnya aku menjalani kehidupan seperti layaknya seorang putri. Hidup saya berjalan sangat mulus, baik itu dalam hal akting atau pun memenangkan penghargaan (film). Saya tidak pernah mengalami kemunduran besar…. sampai Festival Musik Strawberry, yang merupakan pukulan besar pertama dalam hidupku,” ujarnya dalam Master in the House.

Meski begitu, Maggie tak menyerah. Dua tahun setelah peristiwa buruk di Strawberry Music Festival, ia merilis sebuah lagu baru. 

    


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore