Dua Kali Nikahi Miliuner, Begini Respons Rosamund Kwan Dituding Wanita Materialistis

Binsar Hutapea | 9 September 2021 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris cantik Rosamund Kwan tercatat pernah dua kali menikah. Pernikahan pertamanya dengan pengusaha Chris Wong. Tapi pernikahan itu berlangsung singkat saja, hanya satu tahun. Pada 2015, Rosamund dipersunting miliuner Pierre Chan. Lagi-lagi, pernikahan itu hanya berumur setahun. 

Dalam program talkshow A Date With Luyu yang tayang di Phoenix TV beberapa tahun silam, Rosamund Kwan membandingkan perceraian pertama dan keduanya. Ia menyebut perceraian kedua lebih membekas ketimbang yang pertama.        

"(Perceraian) dulu, itu lebih dramatis. Saya mungkin hanya sedih satu atau dua hari. Kali ini lebih lama karena kami telah hidup bersama untuk waktu yang cukup lama--tujuh tahun. Jadi kesedihan saya mungkin lebih dari dua hari," tutur bintang Once Upon a Time in China yang memutuskan pensiun dari dunia akting pada 2007 ini. 

Selain kedua pria tersebut, Rosamund Kwan juga pernah disebut-sebut pacaran dengan taipan Joseph Lau. Jejak rekam Rosamund yang kerap pacaran dengan pengusaha tajir membuatnya disebut wanita materialistis. Lalu bagaimana Rosamund menanggapinya? 

"Orang bilang saya rakus uang, apa maksudnya? Kalau pacar saya kaya atau lebih sukses, apakah berarti saya menginginkan uangnya? Kenapa bukannya mereka yang serakah pada ketenaran saya?" bela Rosamund. 

Tak punya pasangan dan anak, Rosamund Kwan dikabarkan tinggal seorang diri di apartemen mewah Tregunter Towers di The Peak, Hong Kong. Apartemen seluas 278 meter persegi tersebut dibeli Rosamund pada 2018 seharga 135 juta dolar Hong Kong atau sekitar Rp246,9 miliar. Rosamund juga memiliki townhouse mewah yang dibelinya pada 2007. Apartemen seharga 113 juta dolar Hong Kong atau Rp206 miliar tersebut berlokasi di The Nautilus, yang terletak di Repulse Bay. Sejak berhenti berakting, Rosamud sibuk mengelola bisnis kecantikan dan fashion miliknya. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait