Jackie Chan Mengaku Bukan Ayah yang Baik bagi Putranya, Jaycee

Binsar Hutapea | 15 September 2021 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai aktor yang produktif, Jackie Chan banyak menghabiskan waktunya di lokasi syuting untuk bekerja. Konsekuensinya, waktu untuk keluarga pun menjadi berkurang. Terlebih bila pengambilan gambar film dilakukan di luar negeri. Kadang bisa berbulan-bulan bintang Police Story ini berpisah dengan istri dan anaknya

Karena selalu sibuk dengan pekerjaannya, Jackie merasa dirinya bukan ayah yang baik bagi putra satu-satunya, Jaycee Chan. Hal itu diungkap sang bintang dalam autobiografi Jackie Chan: Never Grow Up, Only Get Older yang terbit pada 2015 lalu. 

“Ketika masih kecil, dia hanya bisa melihat saya sekitar jam 2 pagi,” kata Jackie. “Saya bukan ayah yang baik, tapi saya ayah yang bertanggung jawab. Saya akan bertindak tegas di saat-saat yang baik, namun akan mendukungnya untuk melewati saat-saat buruk ketika dia mendapatkan hukuman.”

Jaycee Jhan, yang juga berprofesi sebagai aktor, punya reputasi yang kurang baik. Pada 2014, Jaycee, yang saat itu berusia 31 tahun, ditangkap atas pengunaan zat terlarang. Akibatnya, dia harus mendekam di penjara selama enam bulan. Padahal saat itu sang ayah berstatus sebagai Duta Pengendalian Narkotika. Ia ditunjuk sebagai duta antinarkotika oleh polisi Tiongkok pada 2009. 

Jackie Chan sendiri kemudian meminta maaf atas nama putranya di platform media sosial Tiongkok Weibo. “Saya berharap anak muda akan mengambil pelajaran dari Zuming (Jaycee) dan menjauhi narkoba,” tulis Chan, menurut China Daily. “Saya gagal menjadi ayah yang baik dan saya pantas disalahkan. Saya akan bertanggung jawab dan meminta maaf kepada publik atas nama Jaycee.”

Kepada kantor berita New China News, Jackie menyebut penangkapan itu sebagai usaha negara mendisiplinkan Jaycee dan untuk memperbaiki kebiasaan buruknya. Jackie juga berharap hukuman penjara bagi putranya akan mengubah hal buruk menjadi hal yang baik.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait