Uang 71 Miliar Hilang karena Ditipu, Jackie Chan Santai: Enggak Bikin Saya Miskin

Binsar Hutapea Kamis, 16 September 2021 06:30:21
Jackie Chan (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam autobiografi Jackie Chan: Never Grow Up, Only Get Older, aktor Jackie Chan blak-blakan mengaku tak pintar mengelola uang. Karenanya, Jackie sering ditipu. Bintang Drunken Master ini  mengatakan pernah ditipu oleh kenalan, kolega, mantan bos, hingga temannya sendiri. Bila ditotal, jumlah kerugian yang dialami Jackie melebihi 5 juta dolar AS atau lebih dari Rp71 miliar.  

Jackie menguraikan salah satu penipuan yang menimpanya. Suatu kali ia tertarik menginvestasikan sebidang tanah dan memberi tahu hal itu kepada seorang arsitek. Si arsitek mengaku mengenal pemilik tanah. Jackie kemudian membayar uang panjar dan mencicil tanah itu selama bertahun-tahun, sambil menunggu persetujuan untuk bisa membangun properti di tanah itu. Belakangan, dari seorang pejabat Jackie tahu tidak pernah ada permohonan untuk konstruksi apa pun di tanah itu. Bahkan si pemilik tanah mengaku tidak pernah menerima uang Jackie. Ternyata semua uang itu masuk ke kantong si arsitek, yang kemudian menghilang entah ke mana.

Meski sering ditipu, Jackie bersikap santai. Ia mengatakan penipuan itu sama sekali tidak mengganggunya. “Begitu banyak orang membohongi saya, namun mereka tidak pernah menjadi lebih kaya,” katanya. “Saya sering ditipu, tetapi saya tidak menjadi lebih miskin,” sebutnya. 

Bisa jadi Jackie bersikap santai karena uang 71 miliar sebenarnya relatif kecil untuknya. Betapa tidak, pria yang sekarang berusia 67 tahun ini ditaksir mempunyai kekakayaan 400 juta dolar AS atau Rp5,7 triliun dari penghasilannya sebagai bintang film selama lebih dari 5 dekade.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore