35 Tahun Menikah Tak Punya Anak, Harta 10 Triliun Chow Yun Fat Diwariskan ke Siapa?

Redaksi Jumat, 17 September 2021 05:00:23
Tiga puluh lima tahun menikah, sampai kini Chow Yun Fat belum juga dikaruniai anak. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Chow Yun Fat diketahui pernah menikah dengan aktris Hong Kong, Candice Yu pada 1983. Sayang pernikahan tersebut hanya berlangsung 9 bulan. Setelahnya, Yun Fat menjalin hubungan dengan wanita asal Singapura, Jasmine Tan. Pada 1986 keduanya menikah. Mereka mendaftarkan pernikahannya di Amerika Serikat. Adapun acara pernikahan Yun Fat dan Jasmine sangat sederhana. Tak ada perayaan maupun resepsi. 

Tiga puluh lima tahun menikah, sampai kini keduanya belum juga dikaruniai anak. Jasmine sebenarnya pernah hamil, tapi kemudian mengalami keguguran tragis pada 1991. Kepada media, Yun Fat pernah mengatakan mengadopsi anak. Tapi tak ada yang tahu bagaimana kehidupan anak adopsinya--tak banyak yang mengangkat berita itu. Yang jelas, Yun Fat masih rutin memberikan donasinya untuk panti asuhan. 

Chow Yun Fat dan Jasmine Tan. (Istimewa)
Chow Yun Fat dan Jasmine Tan. (Istimewa)

Tak memiliki anak, muncul pertanyaan, akan di kemanakan keyakaan Yun Fat yang didapatnya selama 4 dekade berkiprah di dunia hiburan? Apalagi total kekayaannya ditaksir mencapai 5,6 miliar dolar Hong Kong atau sekitar Rp10,2 triliun. Rupanya, bintang God of Gamblers tersebut berencana mendonasikan seluruh kekayaannya untuk amal saat wafat nanti. 

Hal itu diungkap Yun Fat dalam sebuah wawancara dengan The Korean Daily pada 2018.

"Istri saya sangat mendukung keputusan itu," katanya. "Saya tidak bisa menyimpan uang itu setelah meninggal. Jadi, kenapa tidak disimbangkan kepada kelompok yang membutuhkan?" sambung Yun Fat.

“Uang itu bukan milik saya; saya hanya menyimpannya sementara waktu. Uang tidak bisa memberikan kebahagiaan untuk Anda. Hal tersulit dalam hidup bukanlah tentang berapa banyak uang yang dihasilkan, tetapi bagaimana memelihara sikap tenang dan damai selama hidup," kata Chow Yun Fat, bijak.


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore