Meski Tak Secantik Idy Chan atau Candice Yu, Chow Yun Fat Bahagia Bersama Jasmine Tan

Redaksi Senin, 20 September 2021 07:30:23
Chow Yun Fat bahagia bersama Jasmine Tan. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Cinta yang datang terlambat senantiasa diiringi dengan kebahagiaan besar, bila melongok kebahagiaan dalam pernikahan aktor terkenal Chow Yun Fat , maka pepatah ini layak diyakini. Chow tak hanya menampilkan imej aktor dengan akting prima, juga suami tipe rumahan yang baik, sederhana dan tidak berkelakuan aneh-aneh. Bersama istrinya, Jasmine Tan, Chow menikmati kehidupan rumah tangga yang harmonis, tentram dan bahagia. Tiada gosip, tak ada pihak ketiga, atau ribut-ribut sekalipun belum dikaruniai buah hati. Jasmine yang juga sebagai manajer pribadi Chow, ia tetap bertindak sebagai istri yang setia melayani suami. Mungkin kehidupan damai itu pula bikin jalan karier Chow semakin melaju setelah menyunting Jasmine. 

Kebahagiaan besar ini berbeda dengan pernikahan yang pernah dikecap Chow dulu bersama artis senegaranya, Candice Yu. Belum lagi jatuh bangun meraih percintaannya semasa lajang dulu. Chow yang gagah dan penuh kharisma di film-film, pernah tak berdaya mengatasi masa-masa pahit bercinta. Pria kelahiran Pulau Lamma, 18 Mei 1955 di bawah rasi Taurus ini, nyaris kehilangan nyawa setelah putus cinta dengan Idy Chan yang terkenal sebagai Bibi Liong. ''Saya nekad menenggak cairan pembersih rumah tangga waktu itu, saking frustrasinya,'' kenang Chow. Pada majalah People, Chow mengaku teramat malu dengan kebodohannya itu. Sewaktu Idy disunting Peter Chen (keduanya kemudian berpisah), Chow goyah lagi. Ia memutuskan menikah dengan Candice Yu yang ditemuinya di Amerika. Cuma bertahan 6 bulan karena pernikahan bukan dilandasi cinta. Rumor di luar mengatakan perceraian terjadi lantaran ibu Chow tak suka Candice, sementara Chow sebagai anak berbakti sangat patuh pada ibunya. 

Chow Yun Fat saat menikah dengan Jasmine Tan pada Mei 1987. (Istimewa)
Chow Yun Fat saat menikah dengan Jasmine Tan pada Mei 1987. (Istimewa)

Chow unjuk bakti lagi saat ibunya menjodohkan dengan Jasmine yang asal Singapura. Pada 6 Mei 1987 pernikahan meriah dilaksanakan di negeri Singa itu. Nama Tionghoa Jasmine, Chen Huei Lien yang cuma beda satu kata dengan Idy Chan (Chen Yi Lien), dipersoalkan media massa sebagai bukti ketidakberdayaan Chow melupakan Idy. Jasmine memang tidak secantik Idy atau Candice. Namun justru dengan wanita sederhana ini Chow menemukan kebahagiaan sesungguhnya.

Jasmine sangat berjasa mendorong karier Chow hingga menembus Hollywood. Ia menyeleksi ketat tiap tawaran. Ia juga yang berhasil membuat Chow kemudian mampu membeli rumah mewah seharga 9,5 juta dolar di Hong Kong. ''Uang, ketenaran dan pengakuan sudah saya miliki. Tapi itu tak akan ada tanpa dirinya,'' tegas Chow. Cintanya pada Jasmine membuatnya selalu melindungi perempuan itu dari pertanyaan soal anak yang tak kunjung. Jasmine sendiri tidak kalah memuja. ''Semua yang saya lakukan semata demi cinta padanya,'' kata Jasmine. Chow yang mengaku tak pandai memanjakan istri, mengumbar kalimat puitis memuji Jasmine. ''Setelah mengalami jalan cinta yang berkelok, saya pikir tak akan pernah bertemu cinta sejati dan wanita yang tepat. But Jasmine and I are soulmate. Dia belahan jiwa saya. Saya amat mencintainya,'' cetusnya romantis. Ah, manisnya.


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore