Ketegaran Hati Joan Lin Hadapi Perselingkuhan Jackie Chan dengan Elaine Ng

Binsar Hutapea Kamis, 23 September 2021 12:30:26
Joan Lin dan Jackie Chan (Weibo)

TABLOIDBINTANG.COM - Pada 1999, terkuak kabar perselingkuhan Jackie Chan dengan model dan aktris Elaine Ng. Dari perselingkuhan itu, Elaine mengandung anak dari Jackie. Dalam buku Never Grow Up yang rilis pada 2018 lalu, bintang aksi tak tahu bagaimana menjelaskan kepada istri, Jaoan Lin, ketika berita perselingkuhan dengan Elaine merebak di media. 

"Laporan berita kemudian meledak. Saya ingin menelepon (Lin) tetapi saya tidak tahu apa yang harus saya katakan. Tidak mungkin saya bisa menjelaskan kepadanya. Itu bukan kesalahan yang bisa diperbaiki dengan mengatakan, 'Maaf',” kenangnya dalam buku itu.

Jackie sempat berpikir Joan akan menceraikannya. Tetapi ketika meneleponnya dari lokasi syuting, Joan mengejutkan Jackie dengan sikapnya yang sangat tenang. 

"Kamu tidak perlu menjelaskannya," kata Joan pada Jackie. “Saya tidak ingin kamu menyakitinya (Elaine), dan saya tidak ingin dia menyakiti kita. Jika kamu membutuhkan saya atau putra kita untuk muncul dan berdiri di sisi Anda (di hadapan media), kami akan melakukannya. Saya tahu kamu pasti merasa tidak enak sekarang. Jangan khawatirkan saya, saya baik-baik saja. Urus saja semuanya,” sambung Joan. 

Ketika pembicaran telepon selesai, Jackie mulai menangis. "Kamu benar-benar bajingan," kata Jackie pada dirinya sendiri di depan cermin. "Selama bertahun-tahun, kamu sangat berhati-hati untuk menutup diri darinya (Joan), dan dia benar-benar terbuka denganmu."

“Saya telah berperilaku buruk, dan saya telah mengecewakannya. Saya harus mengubah keadaan ini.”

Ketika Jackie pulang ke rumah beberapa hari kemudian, diadakan pertemuan keluarga. Di situ dia meminta meminta maaf kepada istri dan putranya, Jaycee atas "kesalahannya yang tak termaafkan."

“Pertemuan singkat itu adalah satu-satunya saat kami bertiga berbicara tentang hal itu (walaupun hanya saya yang berbicara),” tulisnya. “Itu (perselingkuhan dengan Elaine) tidak pernah disebutkan lagi.”

Jackie Chan dan Joan Lin  pertama kali bertemu pada Januari 1981. Setelah pacaran, Joan hamil. Joan kemudian pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat. Ketika mendekati hari menjelang Joan melahirkan, Jackie Chan menyusul ke Los Angeles. Di sana, keduanya kemudian menikah pada 1982. Sehari setelah pernikahan itu, Joan melahirkan putranya dengan Jackie Chan, Jaycee Chan. Setelah berumah tangga dan punya anak, Joan kemudian memutuskan mundur dari dunia akting.

Selingkuhan Jackie, Elaine Ng, kemudian diketahui melahirkan anak perempuan bernama Etta Ng. Anak tersebut tak pernah diakui keberadaannya oleh Jackie. 


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore