Setia Merawat saat Nyaris Lumpuh, Huang Qiuyan Malah Ditinggal Jet Li Demi Wanita Lain

Binsar Hutapea Minggu, 26 September 2021 01:00:25
Jet Li dan istri pertamanya Huan Qiuyan, juga rekannya dalam film-film silat

TABLOIDBINTANG.COM - Jet Li mulai mencuat namanya di kalangan pecinta film laga lewat Shaolin Temple yang dirilis pada 1992. Saat syuting film tersebut, Jet Li mengalami cedera parah di bagian kaki yang membuatnya nyaris lumpuh. 

Akibat cedera tersebut, syuting Shaolin Temple ditunda 6 bulan, demi menunggu kesembuhan Jet Li. Selama masa itu, Jet Li banyak menghabiskan waktu di rumah sakit.

Ada satu wanita yang setia mendampingi Jet Li di masa susahnya. Dia adalah Huang Qiuyan. Keduanya bertemu karena belajar di sekolah wushu yang sama. Huang berusia 2 tahun lebih tua dari Jet Li. 

Hampir setiap hari Huang datang ke rumah sakit untuk menjenguk Jet Li. Terkadang dalam kunjungannya ia membawa makanan enak. Dari sini hubungan keduanya makin lengket dan kemudian berpacaran. Lantas pada 1987, mereka menikah. Setelah berumah tangga, Huang yang berprofesi sebagai aktris memilih mundur dari dunia akting.

Sayang pernikahan yang menghasilkan dua anak perempuan ini bubar tiga tahun kemudian. Penyebabnya, Jet Li tertarik pada wanita lain. Saat membintangi Dragon Fight pada 1989, ia kesengsem lawan mainnya, aktris Nina Li Chi. 

Dalam wawancara dengan CCTV pada 2013 lalu, Jet Li sempat buka suara soal keputusan menceraikan Huang demi mendapatkan cinta Nina. "Saya memiliki seorang gadis muda (Huang) yang mencintai saya, dan saya pikir saya sangat mencintainya. Saya lalu menikah dan memiliki anak darinya. Ketika saya mencapai usia tertentu, saya bertemu wanita lain. Saya mencintainya, saya bahkan rela mati untuknya. Saya tahu itu adalah cinta," jelas bintang Romeo Must Die ini.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore