Curhat Candice Yu soal Pernikahan dengan Chow Yun Fat yang Hanya Bertahan 6 Bulan

Binsar Hutapea Senin, 27 September 2021 01:00:47
Sebelum hidup bersama Jasmine Tan, Chow menikah dengan aktris Candice Yu. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Chow Yun Fat kini bahagia bersama istrinya, Jasmine Tan. Sebelum hidup bersama wanita asal Singapura tersebut, Chow menikah dengan aktris Candice Yu. Namun pernikahan tersebut berlangsung singkat, kurang dari setahun.

Chow Yun Fat dan Candice pertama kali bertemu saat keduanya membintangi film Massage Girls pada 1976. Keduanya kemudian dipertemukan lagi dalam beberapa judul layar lebar.

Sebelum akhirnya memutuskan menikah, baik Chow dan Candice sama-sama mengalami patah hati akibat putus cinta. Chow Yun Fat  sebelumnya putus dengan Idy Chan, pemeran Bibi Lung di serial Pendekar Rajawali (Return of The Condor Heroes). Saking sedih karena putus dengan Idy Chan, Chow sempat mencoba bunuh diri dengan menenggak obat pembasmi serangga. Sementara Candice kala itu baru putus dari Derek Yee, kekasihnya selama delapan tahun.

"Itu impulsif. Sebenarnya, kami belum siap untuk menikah saat itu," kata Candice seperti dikutip Mingpao. "Saya sibuk dengan pekerjaan sepanjang waktu. Saya tidur kurang dari empat jam sehari, dan saya ingin memiliki seseorang yang bisa diandalkan. Lalu tiba-tiba Chow melamar saya," sambung Candice yang menikah dengan aktor God of Gamblers tersebut pada 1993.

Menikah bukan karena faktor cinta dan pertimbangan yang kuat, perkawinan Candice dan Chow Yun Fat hanya bertahan selama 6 bulan. Keduanya berpisah baik-baik.

Candice mengaku tidak sedih dengan pernikahannya yang gagal. Ia juga mengakui bahwa ia dan Chow melakukan kesalahan lewat pernikahan itu.

Lepas dari Chow, sang aktris kemudian menikah dengan pengusaha Henry Lee, tetapi mengakhiri pernikahan mereka pada tahun 2003 setelah 16 tahun bersama. Ketika disinggung apakah memiliki rencana menikah lagi di masa depan, Candice menyatakan tidak akan menikah lagi bahkan jika dia menemukan pria yang sempurna.

Chow Yun Fat sendiri kemudian menikahi Jasmine Tan di Singapura pada 1987. Tiga puluh empat tahun menikah, rumah tangga mereka selalu harmonis, tenteram, dan bahagia.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore