Meski Jet Li Punya Harta Triliunan, Sang Istri Tak Suka Belanja Perhiasan dan Tas Mahal

Binsar Hutapea | 27 September 2021 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jet Li jarang berbicara tentang istrinya, Nina Li Chi yang pensiunan aktris. Tapi dalam sebuah kesempatan langka, ia pernah menyinggung tentang wanita yang memberinya dua anak tersebut. 

Dalam acara bincang-bincang A Date with Luyu, Jet Li menyebut Nina merupakan ibu rumah tangga biasa. Ia juga mengatakan sang istri sama sekali tidak tertarik pada perhiasan atau tas bermerek. Nina cukup merasa bahagia dan puas dengan merawat suami dan keluarganya. “Dia hanya memikirkan apa yang dipikirkan suaminya tentang dia, dan hidup hanya untuk suami dan anak-anaknya,” kata Jet Li sembari menambahkan Nina tidak ingin dikenang sebagai aktris dan berharap dia dilupakan dan diperlakukan sebagai orang biasa. 

Jet Li menambahkan, ia juga mempercayakan semua uangnya pada istrinya. Adapun Jet Li diperkirakan mempunyai kekayaaan yang ditaksir bernilai 350 juta dolar AS atau sekitar Rp5 triliun. Bintang Shaolin Temple ini menyerahkan semua uangnya kepada istrinya untuk memberinya rasa aman. Soal uang, Jet Li sendiri mengaku jarang membawa uang tunai atau kartu kredit. Dia kemudian bercanda akan menelepon asistennya kapan pun dia ingin mendapatkan sesuatu. “Saya akan bilang padanya, 'Hei, apakah kamu punya uang tunai?'"

Nina Li Chi menyandang gelar Miss Asia pada 1986. Ia kemudian terjun ke dunia  akting. Sebagai aktris, Nina dikenal dengan penampilannya yang menggairahkan. Tak mengerankan kalau dia disebut sebagai salah satu ikon seksi di era 1990-an. Nina bertemu Jet Li di lokasi syuting film aksi Dragon Fight pada 1988. Saat itu, Jet Li masih berstatus sebagai suami Huang Qiuyan. Jatuh cinta pada Nina, Jet Li lantas mencerakan istrinya pada 1990. Namun Jet Li baru menikahi Nina pada 1999 di Los Angeles. Pasangan itu dianugerahi dua anak perempuan dari pernikahannya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait