Andy Lau Pernah Ditampar Bos Mafia Gara-gara Tampil Jelek saat Konser

Binsar Hutapea Kamis, 30 September 2021 03:00:03
Andy Lau

TABLOIDBINTANG.COM - Di era 1980 hingga awal 2000-an, bintang-bintang Hong Kong berada di bawah tekanan mafia. Mereka sering dimanfaatkan bahkan diperas organisasi kejahatan tersebut. Salah satu selebriti yang punya pengalaman tak enak dengan mafia adalah aktor sekaligus penyanyi Andy Lau.   

Pada tahun 2000, Andy Lau diundang oleh bos mafia Timur Laut Tiongkok Liu Yong untuk tampil di sebuah konser. Liu berjanji membayar Lau sekitar Rp10 miliar untuk penampilannya. Setelah pertunjukan, seorang bawahan Liu mengeluh bahwa penampilan Andy Lau kurang memuaskan. Liu tersinggung  dan merasa dianggap remeh. Dia lalu memanggil sang bintang untuk menanyakan hal itu. Andy Lau mengelak dengan mengatakan dia telah melakukan yang terbaik. Tetapi jawaban ini membuat Liu semakin marah. Dia menampar Andy Lau. Mengingat yang menamparnya adalah bos mafia, tak ada yang bisa dilakukan bintang God of Gamblers.

Tak hanya itu, Liu juga hanya memberikan honor setengah dari apa yang dijanjikan sebelumnya. Ketika asisten Andy Lau menagih sisanya Liu mengelak. "Saya akan membayarnya begitu Andy pulang ke Hong Kong," jawab Liu. Namun setelah Andy balik ke Hong Kong, sebagian honornya juga tak diberikan. 

Demi mendapatkan sisa honornya, Andy Lau mencoba meminta bantuan koneksinya. Salah satu yang dimintai tolong adalah aktor Simon Yam  yang saudaranya saat itu menjabat Wakil Komisaris Polisi Hong Kong. Andy Lau juga meminta bantuan Charles Heung, produser yang juga merupakan pemimpin mafia di Hong Kong. Namun, karena pengaruh Liu masih terlalu kuat saat itu, Andy Lau tak bisa mendapatkan sisa honor menyanyinya. 

Namun pada akhirnya Andy Lau bisa tersenyum lega karena pada akhirnya Liu ditangkap oleh polisi dan dijatuhi hukuman mati oleh Kepolisian Tiongkok pada 2003.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore