Karena Chow Yun Fat, Andy Lau Mundur Dekati Idy Chan si Pemeran Bibi Lung

Binsar Hutapea Kamis, 30 September 2021 14:00:25
Andy Lau dan Idy Chan. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Andy Lau dan aktris Idy Chan pernah bermain di serial televisi Pendekar Rajawali atau The Return of the Condor Heroes di era 1980-an. Sering bareng di lokasi syuting membuat Andy kemuduian menyukai Idy yang memerankan kakarket Bibi Lung.

Andy yang memerankan karakter Yang Guo di The Return of the Condor Heroes menyebut Idy Chan sebagai satu-satunya aktris yang membuatnya jatuh cinta. Setelah serial produksi TVB itu, Andy bermain film dengan banyak aktris cantik. Tapi tak ada satu pun yang bisa menggugah perasaannya seperti dilakukan Idy.

"Idy Chan, saya sudah bilang berkali-kali soal Ini. Gu gu (bibi) bagai peri yang ada di dalam hati saya. Dia adalah satu-satunya pemeran utama wanita yang bisa membuat saya mengalihkan cinta di akting ke kehidupan nyata," beritahu Andy. "Saat itu, setiap hari saya rindu untuk mulai bekerja, karena saya bisa melihat Gu gu kesayangan saya. Yang Guo mematahkan tangannya, dan saya juga bisa mematahkan tanganku untuk Idy."

Andy Lau. (dok.IST)
Andy Lau. (dok.IST)

Sayangnya, Andy Lau tak bisa berharap banyak. Pasalnya ia sadar hati Idy Chan milik pria lain. Dan pria tersebut merupakan idola Andy, Chow Yun Fat. "Sayang sekali dia hanya Gu gu kesayanganku dalam drama, hatinya milik seseorang yang sudah berada di luar sana, jadi saya hanya bisa mencintainya dalam kegelapan. Setelah Condor Heroes selesai syuting, ada periode di mana saya sangat murung karena saya merindukan Gu gu."

Hubungan antara Idy Chan dan Chow Yun Fat kemudian putus. Diduga karena ibunda Chow Yun Fat tak menyetujui hubungannya dengan Idy Chan. Frustasi, pria kelahiran Pulau Lamma, 18 Mei 1955 itu nyaris kehilangan nyawa setelah putus cinta dengan Idy Chan. ''Saya nekad menenggak cairan pembersih rumah tangga waktu itu, saking frustrasinya,'' kenang Chow Yun Fat. Pada majalah People, Chow Yun Fat mengaku teramat malu dengan kebodohannya itu. Pada 1984, Idy menikah dengan pemilik kasino Peter Chan. Sayang pernikahan tersebut hanya berlangsung selama 8 tahun. 


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore