Aktris Cantik Ini Setia Menemani Chow Yun Fat di Awal Kariernya

Binsar Hutapea Senin, 4 Oktober 2021 20:00:09
Chow Yun Fat (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah bekerja serabutan seperti menjadi pelayan hotel dan penjual kamera, Chow Yun Fat mencoba peruntungannya dengan mendaftar kursus pelatihan aktor TVB. Setelah diterima, ia pun memulai karier di dunia akting dengan bermain di serial produksi stasiun televisi tersebut.

Cerita Chow Yun Fat, syuting untuk serial televisi sangat panjang dan sulit. Syuting kadang-kadang berlangsung dari jam 6 pagi sampai jam 2 pagi keesokan harinya. Menurut dia, hal ini berlangsung setiap hari selama sembilan tahun.

Menurut aktor berjuluk Fat Gor ini, orang yang paling sering dia lihat selama periode itu bukanlah ibunya, tetapi aktris Hong Kong Carol Cheng, yang sekarang berusia 63 tahun. Adapun keduanya membintangi yang bersamanya membintangi film klasik seperti The Brothers, The Good, The Bad, dan the Ugly, dan The Fate.

"Kami saling menemani setiap hari, lalu mengucapkan 'selamat tinggal' ketika kami selesai bekerja, dan akan bertemu lagi beberapa jam kemudian," kata Chow Yun Fat saat memberikan ceramah usai dianugerahkan gelar Doktor Kehormatan dari Hong Kong Baptist University pada Agustus lalu

“Carol Cheng adalah artis yang paling banyak menghabiskan waktu bersamaku ketika saya masih di stasiun TV,” tambah Chow Yun Fat.

Pada 1986, karier Chow Yun Fat melambung setelah tampil dalam film ikonis garapan sutradara John Woo A Better Tomorrow. Adapun film tersebut kemudian menjadi patokan untuk film aksi serupa. Karena film itu pula imej Chow Yun Fat sebagai bintang film aksi yang royal menembakkan peluru mulai tumbuh.

“Saya bisa mengatakan kalau saya menembakkan lebih banyak peluru daripada komisaris polisi pada waktu itu,” gurau Chow Yun Fat. “Saya bisa menembakkan hingga puluhan ribu peluru dalam sehari, itu luar biasa.”


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore