Gila Kebersihan, Jackie Chan Pernah Cuci Sendiri Sepatu Kotor Milik Karyawannya

Binsar Hutapea | 7 Oktober 2021 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam buku Never Grow Up, Only Get Older, Jackie Chan mengungkap soal obsesinya pada kebersihan. Saking gila kebersihan, Jackie bahkan membuat aturan terperinci tentang cara menggunakan kamar mandi di kantornya di Hong Kong. Instruksi itu memberitahu pengunjung untuk mengangkat dudukan tolilet sebelum menggunakannya dan membersihkan jika kotor. Dalam intruksi tersebut pengguna toilet juga diminta tidak menggunakan terlalu banyak tisu untuk mengeringkan tangan.

Ada pengalaman lain yang diungkap Jackie Chan yang berhubungan dengan kegilaannya pada kebersihan. Suatu kali, seorang pegawainya bertandang ke rumahnya mengenakan sepasang sepatu yang sangat kotor. Pria tersebut menanggalkan sepatunya di depan pintu sebelum memasuki rumah Jackie. Tak lama kemudian, dalam perjalanan keluar ke luar rumah, dia menemukan Jackie Chan sedang membersihkan sepatu yang kotor tersebut.

Selain kegilaan pada kebersihan, Jackie Chan juga menyukai keteraturan. Saat menghitung uang tunai, ia selalu menempatkan uang kertas dalam arah yang sama.

Dalam sebuah kesempatan, Jackie Chan menyebut sifatnya itu memberikan banyak tekanan pada putranya, Jaycee. Pasalnya, Jackie Chan menyebut dia selalu mengatur sepatu anaknya. Dia juga mengkritik kebiasaan putranya berlarian dengan kaus kaki putih, yang menyebabkan mereka menjadi kotor.

Jaycee sendiri pernah menyebut sifat Jackie Chan itu meurun padanya. "Apa pun yang berkaitan dengan komputer saya harus sempurna dan terorganisir. Setiap file memiliki folder khusus sendiri. Setiap kali saya melihat desktop yang berantakan, saya benar-benar ingin meledakkan bom. Saya tidak tahan dengan komputer yang tidak terorganisir!" tuturnya beberapa tahun lalu.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait