Zhang Zi Yi Ungkap Dirinya Menangis dan Merasa Seperti Tikus Saat Syuting Crouching Tiger Hidden Dragon

Vallesca Souisa | 17 Oktober 2021 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam  bincang-bincang di salah satu acara realitas di Hong Kong, Zhang Zi Yi membuat pengakuan tentang Crouching Tiger Hidden Tiger, film yang membawanya menjadi aktris top Cina di usia 20 rahun. Film ini adalah fenomena di masanya, Zhang Zi Yi saat itu masih sangat muda dan salah satu pendatang baru yang sangat potensial. Ia disandingkan dengan bintang besar, yang sudah lebih senior, Chow Yun Fat dan Michelle Yeoh. 

Zi Yi bercerita, mengenang kalau syuting Cruching Tiger, Hidden Tiger kala itu penuh tekanan. Ia harus menguasai bahasa Inggris untuk film ini, ia juga harus menghadapi adegan-adegan fisik yang penuh tantangan, berhadapan dengan sang sutradara Ang Lee—yang dijuluki “singa” di lokasi syuting.  Belum lagi harus mengimbangi bintang besar seperti Chow Yun Fat dan Michelle Yeoh. 

Tak dimungkiri, ya, Zi Yi merasakanrasa takut di awal, kala syuting film ini.  “Saya sangat takut.Sutradara memlihku, walaupun dia tidak terlalu mengenalku. Saya saat itu belum seperti Yun Fat atau Yeoh. Saya merasa tekanannya tinggi, gimana supaya saya tidak mengecewakan Ang Lee. Saya merasa seperti tikus dan Ang Lee adalah singa. Benar-benar terbebani kala itu,” bilang Zi Yi. 

Zi Yi memerankan gadis pemberontak Jen. Banyak sekali adegan terbang di film ini, banyak sekali hal teknis. Dan meski menggunakan stunt man, ada beberapa adegan yang memang harus mereka lakukan sekali, menggunakan tali, kabel, dan sebagainya untuk terlihat melakukan silat di udara. 

“Beberapa hari di awal terasa cukup mengerikan bagiku.  Saya jadi pucat, dan seringkali ingin menangis. Tapi Chow Yun Fat, mengatakan ini lebih buruk baginya, karena dia lebih tua. Setelah beberapa hari, saya mulai menikmati, ada rasa bebas saat berada di ketinggian udara,” ungkap Zi Yi.  Crouching Tiger, Hidden Tiger selalu menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Film yang membawanya mendunia.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait