Sweet Banget, Jackie Chan Bicara soal Wanita yang Merupakan Cinta Pertamanya

Redaksi Kamis, 21 Oktober 2021 03:00:23
Jackie Chan menikah dengan aktris Joan Lin pada 1982. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Jackie Chan menikah dengan aktris Joan Lin pada 1982. Sebelum menikah, Jackie pernah dikabarkan menjalin hubungan dengan sejumlah wanita, termasuk lawan mainnya di film.  

Ayah satu anak pernah membeberkan kisah asmaranya. Termasuk soal cinta pertamanya. Jackie mengakui A Chen, teman sekolahnya, sebagai cinta pertamanya. ''Saya suka gadis lembut seperti Mama, yang merawat dan menghibur di kala saya terluka. Saya sendiri akan berlagak seperti pahlawan dalam dongeng. Melindungi gadis milik saya,'' akunya, beberapa tahun lalu.

Percintaan dengan A Chen berakhir dengan sendirinya. Jackie sadar, ia tak sebanding dengan A Chen yang waktu itu pemain andalan dalam grup opera Chang Chou. ''Bisa kenal A Chen boleh dibilang kenangan terbaik dalam hidup saya. Ada perasaan getir dan manis setiap kali mengingat wajahnya. Bahkan hingga kini, terkadang kami masih suka bertemu dan minum teh bersama.  Walau begitu, semua telah jadi kenangan. Masa lalu biarlah hidup dalam kenangan.'' 

Joan Lin dan Jackie Chan. (Weibo)
Joan Lin dan Jackie Chan. (Weibo)

Kisah asmaranya yang lain terkuak saat biduanita Taiwan bersuara emas, Teresa Teng meninggal pada 1995. Perkenalan mereka berawal dari pertemuan tak sengaja di Amerika. Segera keduanya terlibat asmara. Sayang popularitas membuat Jackie lupa daratan. Teresa yang merasa kehilangan perhatian Jackie, memutuskan berpisah. Perpisahan yang menyakitkan ini justru membuatnya bertemu Joan Lin, aktris seangkatan Brigitte Lin dan dijuluki sebagai salah satu wanita tercantik.

Dengan Joan Lin, Jackie merasa nyaman. Joan tak sebawel Teresa yang selalu mengoreksi bahasa Inggris Jackie. ''Dia membiarkan saya menjadi diri sendiri, tampil apa adanya,'' ungkap Jackie tentang Joan yang di akhir 1970-an sering bermain dalam film karya novelis Chiung Yao. ''Saya tak mampu melupakan Joan. Sewaktu berpisah dengannya, rasanya saya kehilangan segalanya. Keanggunannya membuat saya seolah berubah jadi manusia yang sempurna,'' puji Jackie Chan. 


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore