Di Usia 55 Tahun Gong Li Masih Menjadi Ikon Fashion Dunia

Binsar Hutapea Senin, 25 Oktober 2021 22:30:20
Gong Li. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Selama beberapa tahun terakhir, brand fashion besar semakin menyukai selebriti Asia. Tak hanya bintang-bintang muda dari dunia K-pop dan industri film Tiongkok, sejumlah selebriti senior juga dilirik. Salah satunya adalah aktris cantik Gong Li.

Bulan lalu, wanita berusia berusia 56 tahun ini dinobatkan sebagai duta global Cartier. Sebagai duta, Gong Li akan berkolaborasi dengan brand mewah tersebut untuk berbagai acara.

Wakil Presiden Senior dan Chief Marketing Officer Cartier International Arnaud Carrez mengatakan senang atas penunjukan Gong Li. "Bakat dan tekadnya telah menghasilkan karya sinema yang tak terlupakan; semangat dan sikapnya yang berjiwa bebas sangat menggemakan nilai-nilai inti Cartier; dia adalah panutan yang sangat menginspirasi bagi semua wanita di dunia, di semua generasi,” kata Carrez.

Gong Li. (Depositphotos)
Gong Li. (Depositphotos)

Sebagai duta Cartier, Gong Li akan bergabung dengan jajaran bintang lain seperti Lily Collins, Ella Balinska, Maisie Williams dan Willow Smith.

Gong Li menarik perhatian dunua Barat ketika muncul dalam film Memoirs Of A Geisha (2005), yang dibintangi bersama Michelle Yeoh. Sebelum go international, Gon Li lebih dulu dikenal di Asia lewat film-film Tiongkok seperti Red Sorghum (1987), Raise The Red Lantern (1991), The Story Of Qiu Ju (1992) dan Farewell My Concubine (1993). Setelah periode yang relatif tenang di tahun 2000-an, dia muncul kembali dua tahun lalu lewat film Saturday Fiction dan film produksi Disney, Mulan.

Gong Li dikenal menyukai desain busana yang chic dan glamor dengan potongan yang menonjol dan hiasan yang berani. Di Festival Film Internasional Beijing 2021 beberapa pekan lalu, ia mengenakan gaun berpayet hitam dengan rok split setinggi paha. Menjabat sebagai Ketua Juri Internasional, di acara tersebut Gong Li bertugas membagikan penghargaan kategori Film Fitur Terbaik. Tak hanya itu, Gong Li juga muncul di sampul depan Vogue Tiongkok. Pemotretan bergaya mode futuristik tersebut terinspirasi oleh film 2001: A Space Odyssey yang disutradarai Stanley Kubrick.

Untuk urusan fashion, Gong Li sering didandani brand mode acara karpet merah. Pada 2019, ia mengenakan Ralph & Russo ke Festival Film Cannes. Gaun malam Gong Li untuk Golden Horse Awards 2018 di Taipei berasal dari koleksi Musim Semi/Musim Panas 2019 Givenchy. Dia juga tampil dalam busana mewah Elie Saab, Louis Vuitton, Yves Saint Laurent, dan Valentino. Dengan "resume mode" yang termasyhur seperti itu, bisa disebut bahwa Gong Li merupakan ikon mode dunia.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore