Andy Lau Jadi Bapak Aaron Kwok, Padahal Usianya Cuma Beda 4 Tahun

Binsar Hutapea | 1 November 2021 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada 1991, sebuah film berjudul Lee Rock dirilis. Film bergenre kriminal Hong Kong itu menceritakan kisah naik turunnya seorang perwira polisi yang korup bernama Lee Rock.

Film yang diadaptasi dari kisah nyata ini memiliki pemeran bertabur bintang. Ada Andy Lau (memerankan Lee Rock), Sharla Cheung, Chingmy Yau dan juga Ng Man Tat. Kombinasi alur cerita yang apik dan banyaknya bintang terkenal membuat Lee Rock meraih sukses instan. Lee Rock diestimasi meraup pendapatan lebih dari 53 juta dolar Hong Kong atau Rp96 miliar, angka yang cukup besar di masa itu.

Kesuksesan itu kemudian mmunculkan Lee Rock II. Hebatnya, film tersebut dirilis pada tahun yang sama dengan Lee Rock pertama.

Di sekuel ini, Andy Lau tetap memainkan karakter Lee Rock. Ada tambahan karakter baru di Lee Rock 11, yakni putra Lee Rock yang diperankan oleh Aaron Kwok. Pada saat pembuatan film ini, Andy berusia 30 tahun, sedangkan Aaron berusia 26 tahun. Dengan hanya perbedaan usia empat tahun antara Andy dan Aaron, pemilihan casting Lee Rock II sempat menyebabkan kegemparan pada saat itu.

Namun, dengan bantuan make-up efek khusus, Andy Lau berhasil berubah menjadi seseorang yang bisa dibilang sebagai pria paruh baya. Seperti prekuelnya, Lee Rock II juga sukses secara komersil. Film ini juga mendapat beberapa nominasi di Hong Kong Film Awards.

 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait