Sebut Aktor Masa Kini Manja, Jackie Chan Kagumi Dedikasi Aktor Zaman Dulu

Binsar Hutapea | 7 Januari 2022 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebuah talkshow untuk memperingati 40 tahun Golden Rooster Awards baru-baru ini menampilkan Jackie Chan sebagai tamu. 

Dalam wawancara tersebut, bintang Police Story ini mengenang aksi berbahaya yang ia lakukan lakukan selama bertahun-tahun. Pria berusia 67 tahun itu kemudian mengatakan kepada pembawa acara bahwa beberapa aktor muda saat ini tidak punya keberanian untuk melakukan hal tersebut

Untuk memperkuat pendapatnya itu, Jackie mengutip sejumlah pernyataan yang baru saja dia dengar. "Saya tidak akan menyebut nama. Tapi ada yang bilang, 'Aktor kami tidak bisa berkeringat'. 'Aktor kami tidak bisa melakukan aksi kawat'. 'Aktor kami tidak bisa melakukan aktivitas berbahaya'," kata Jackie sedih.

"Mereka harus tetap memiliki adegan aksi dan itu harus terlihat cantik, tetapi mereka tidak ingin mengalami kesulitan. Saya marah ketika mendengarnya," ujarnya. 

Keluhannya tidak sampai di situ. Jackie juga merasa para aktor muda ini juga banyak yang memiliki rasa berhak yang tidak menghormati kru film lain. "Bagaimana Anda bisa (membenarkan sikap Anda) di depan begitu banyak anggota kru yang membantu Anda di lokasi syuting dengan pencahayaan, sambil bergantian membantu Anda?" tuturnya. 

"Mereka (aktor muda) adalah orang terakhir yang tiba dan pertama pergi (di lokasi syuting) — mereka terlalu beruntung! Terlalu banyak orang yang memanjakan mereka," seru Jackie

Bila terhadap aktor muda ia bersikap kritis, Jackie justru memberikan pujian terhadap aktor senior. Jackie mengaku sangat kagum dengan beberapa aktor veteran. "Saya sangat mengagumi orang-orang yang bertahan di industri showbiz melalui suka dan duka, mereka bertanggung jawab penuh," kata Jackie Chan.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait