Gara-gara Sering Dikira Orang Jepang, Jackie Chan jadi Rajin Pakai Busana Ini

Binsar Hutapea Jumat, 14 Januari 2022 12:30:01
Jackie Chan (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Jackie Chan identik dengan kostum tradisional Tiongkok yang dikenal sebagai tangzhuang. Ternyata ada cerita kenapa Jackie sering tampil dalam balutan busana tersebut.

Ketika mulai merambah karier di Hollywood, Jackie Chan mengatakan dia masih bukan siapa-siapa di Amerika Serikat. Karenanya, orang di AS sering salah mengira negara asalnya. Bukan Hong Kong, orang malah mengira dia sebagai orang Jepang. “biasanya saya akan menjelaskan kepada mereka bahwa Hong Kong bukan bagian dari Jepang,” kata Jackie dalam buku Jackie Chan: Never Grow Up, Only Get Older.

Adapun Hong Kong, yang merupakan bagian dari Tiongkok, merupaka kota berpenduduk 7 juta yang terletak di lepas pantai selatan daratan Tiongkok. Walayah ini semula adalah koloni Inggris dan mulai menjadi wilayah semi-otonom Tiongkok pada tahun 1997.

Karena capek terus menjelaskan asalnya kepada publik di AS, Jackie mengambil cara yang lebih praktis. Ia pun memilih untuk tampil menggunakan busana khas Tiongkok.

“Bagi banyak orang (di Barat), orang Asia terlihat sama.... Jadi saya pikir, saya harus memberi tahu mereka semua bahwa saya orang Tiongkok langsung dari pakaian saya. Jadi saya mulai memakai tangzhuang,” kata bintang Drunken Master dan Police Story ini.

 “Setelah saya menjadi terkenal secara internasional, tangzhuang telah menjadi identik dengan saya,” ujar suami aktris Joan Lin dan ayah Jaycee Chan Ini.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore