Jatuh Dari Ketinggian 6 Meter, Jet Li Alami Sesak Napas dan Hampir Mati

Binsar Hutapea Senin, 17 Januari 2022 21:30:41
Jet Li divonis mengidap hipertiroidisme pada 2010. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Superstar Jet Li divonis mengidap hipertiroidisme pada 2010 lalu. Hipertiroidisme adalah kondisi ketika produksi hormon tiroid berlebihan. Karena penyakit tersebut, penampilan fisik sang aktor terlihat ringkih dan semakin menua. Akibatnya, ia seringkali diberitakan meninggal dunia.

Bicara kematian, Jet Li ternyata pernah nyaris meninggal. Aktor seni bela diri ini sebenarnya telah mengalami banyak kejadian yang membahayakan di lokasi syuting, tetapi yang paling diingatnya adalah ketika membintangi Fearless pada 2005 di sebuah daerah pegunungan.

Ketika melakukan sebuah adegan aksi di film itu, Jet Li mengalami kecelakaan. Ia jatuh dari ketinggian 6 meter. Setelah terjatuh, bintang Romeo Must Die ini merasa baik-baik saja. Tak ada masalah dirasakannya.

Jet Li divonis mengidap hipertiroidisme pada 2010. (dok.IST)
Jet Li divonis mengidap hipertiroidisme pada 2010. (dok.IST)

Namun beberapa hari kemudian ia mengalami pemburukan yang mengancam keselamatan nyawanya. "Saya merasa baik-baik saja saat terjatuh, tetapi tidak sampai sekitar empat hari kemudian saya benar-benar mulai merasa bahwa saya sedang sekarat. Saya mengalami inkontinensia. Saya mengalami sesak napas,” ujar Jet Li dalam sebuah acara bincang-bincang televisi beberapa tahun lalu.

Untuk mengatasi hal itu, kru di lokasi syuting mengeluarkan tabung oksigen untuk membantunya bernapas. Tak disangka, tabung oksigen tersebut ternyata tidak bisa dibuka. Untuk memberi pertolongan medis, Jet Li dibawa turun gunung. Selama tiga jam turun dari gunung, Jet Li merasakan kengerian menghadapi kematian untuk pertama kali.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore