Bikin Keringat Dingin, Jet Li Enggak Nyaman Adegan Buka-bukaan

Binsar Hutapea | 27 Februari 2022 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jet Li nyaman melakukan adegan perkelahian kung fu, tetapi melakukan adegan mesra dijamin bakal bikin bintang aksi tersebut keringat dingin.

Dalam tulisan di sebuah blog bertahun-tahun lalu, Jet Li pernah mengungkapkan kecemasannya saat melakukan adegan romantis dalam film The Warlords (2007). Adapun film ini bercerita tentang putusnya persahabatan antara tiga pria ketika satu orang membunuh yang lain untuk mencuri istrinya, dan yang lain berusaha membalas dendam. "Ketika saya membaca skenario dan menemukan kalimat, 'Mereka tidak bisa lagi menahan perasaan mereka yang sebenarnya, mereka berpelukan dengan penuh gairah, mencium dengan penuh semangat, membelai dan melepas pakaian,' saya mulai berkeringat deras karena saya tidak tahu bagaimana melakukan ini, " ujarnya.

Selain film tersebut, Jet Li juga mengingat adegan cinta yang sulit saat syuting film Swordsman II pada 1992. Jet Li menyebut  sutradara Tsui Hark sampai bertanya kepadanya, "Mengapa Anda memberi saya kesan bahwa Anda akan diperkosa?" 

Lebih lanjut, suami Nina Li Chi itu juga menyebut bahwa dia meragukan kemampuan aktingnya secara keseluruhan. "Aktor terbaik di dunia mungkin sangat fleksibel mengekspresikan diri secara emosional dan mampu melupakan diri sendiri saat berakting. Tapi saya jelas bukan salah satunya," tulis Li. 

Tak heran bila dia sangat terkejut ketika mengetahui bahwa penampilannya dalam Fearless (2006), sebuah film biografi master kung fu Huo Yuanjia, memenangkan penghargaan Aktor Terbaik di ajang Hong Kong Film Critics Society. 

"Saya pikir teman saya bercanda. Saya orang yang sangat rasional. Puluhan tahun membuntangi film, saya selalu membuat film yang sukses secara komersial. Saya tidak pernah berpikir untuk menerima penghargaan," kata Jet Li merendah.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait