Jadi Aktor Mandarin Terkaya, Berapa Kekayaan Jackie Chan?

Supriyanto Kamis, 7 April 2022 23:00:06
Jackie Chan termasuk salah satu aktor Mandarin terkaya di dunia. (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Jackie Chan termasuk salah satu aktor Mandarin terkaya di dunia sejak memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 60-an. Tidak hanya dalam akting, aktor laga asal Hongkong itu mendapat banyak kekayaan di industri hiburan melalui pekerjaan sebagai produser, penulisan skenario, hingga produksi acara TV.

Sampai saat ini, Jackie Chan menjadi salah satu aktor paling produktif karena hampir di tiap tahunnya mengeluarkan karya. Bahkan untuk tahun ini saja sudah ada 6-8 film yang dibintangi dan diproduseri olehnya.

Dari karyanya itu Jackie Chan kini telah meraup kekayaan mencapai triliunan. Meski memiliki banyak kekayaan, Jackie menolak untuk mewariskan hartanya kepada anak.

Jackie Chan termasuk salah satu aktor Mandarin terkaya di dunia. (dok.IST)
Jackie Chan termasuk salah satu aktor Mandarin terkaya di dunia. (dok.IST)

Lantas berapakah total kekayaan Jackie Chan?

Dilansir dari Inspiration Feed, aktor berusia 67 tahun itu memiliki kekayaan sebesar 400 juta USD hingga 520 juta USD atau setara Rp 7,4 triliun. Bahkan ada yang menyebut Jackie Chan memiliki pendapatan sebesar 4 juta USD atau Rp 57 miliar perbulannya. Total pendapatan mencapai 40 juta USD (Rp 570 miliar) per tahunnya.

Prestasi yang membanggakan adalah, Jackie Chan masuk peringkat ke-80 dalam jajaran Forbes Celebrity 100 pada 2020 lalu. Beberapa waktu lalu, Jackie Chan keluar dari dua perusahaan besar yang dirintis dan kini diserahkan ke istrinya. Perusahaan yang dimaksud adalah Beijing Zhongtai Longwei Real Estate Consultancy dan Yifangzi (Beijing) Culture Communication, yang mana Jackie menduduki posisi strategis di dua perusahaan tersebut.

Perusahaan yang kini dimiliki Ling Feng-chiao didirikan pada 2007 itu kini sudah memiliki pendapatan hingga lebih dari Rp 15 miliar. Hengkangnya Jackie Chan dari perusahaan tersebut disinyalir pembagiam harta gono gini berdasar kesepakatan yang dilakukan oleh keduanya sebelum melanjutkan perceraian mereka.


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore