Janji Beramal Namun Tak Ditepati, Jackie Chan Disebut Sebagai Pembohong Besar

Binsar Hutapea Sabtu, 30 April 2022 19:00:40
Jackie Chan dikenal sebagai aktor Asia paling terkenal. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Jackie Chan dikenal sebagai aktor Asia paling terkenal. Banyak film yang dibintanginya merajai box office dunia. Selain kondang sebagai bintang film, bintang Rush Hour ini juga kondang karena kedermawanannya. Ya, Jackie memang suka beramal untuk membantu mereka yang mengalami kesulitan.

Tapi rupanya sejumlah orang bersikap sinis dengan kegiatan amal Jackie Chan. Ini karena mereka merasa ayah satu anak itu tak bersungguh-sungguh beramal. Ternyata, Jackie sering berjanji akan menyumbang tapi tak pernah ditepati.

Menurut laporan media Tiongkok, pada 2009 lalu Jackie sempat berjanji untuk menyumbangkan sebagian dari pendapatan box office dari film Little Big Soldier untuk mendukung pembangunan sebuah sekolah menengah. Tetapi kepala sekolah mengklaim bahwa mereka tidak pernah menerima satu sen pun meskipun film tersebut menghasilkan pendapatan sebesar 153 juta yuan atau Rp336 miliar.

Jackie Chan dikenal sebagai aktor Asia paling terkenal. (Istimewa)
Jackie Chan dikenal sebagai aktor Asia paling terkenal. (Istimewa)

Karena ingkar janji, seorang anggota staf di sekolah itu berkata: "Saya dulu suka Jackie Chan, tapi sekarang saya pikir dia hanya pembohong besar."

Kemudian dia pernah bersumpah untuk memberikan 1 juta yuan atau Rp2.1 miliar kepada siapa saja yang berhasil mengembangkan vaksin untuk virus COVID-19. Meski kini vaksin telah digunakan secara luas, Jackie diketahui belum melunasi janjinnya.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore