Sebut Berasal dari Hong Kong, Putra Sammo Hung Dihujat Netizen Tiongkok

Redaksi Sabtu, 21 Mei 2022 21:00:23
Timmy Hung, putra legenda seni bela diri Sammo Hung. (Douyin)

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam salah satu videonya baru-baru ini, aktor Hong Kong Timmy Hung, putra legenda seni bela diri Sammo Hung, mengikuti  tren lagu “I'm from Yunlin” di media sosial Douyin. Di sana ia mengubah lirik lagu tersebut menjadi "I'm from Hong Kong" atau "Saya dari Hongkong."

Video tersebut dengan cepat mendapat reaksi dari netizen Tiongkok, yang mengkritik pria berusia 47 tahun itu karena tidak mengatakan bahwa dia berasal dari "Hong Kong Tiongkok," karena "Hong Kong harus menjadi milik Tiongkok."

Aktor tersebut kemudian memposting video lain untuk mengklarifikasi hal tersebut dan penjelasannya itu berhasil menenangkan para netizen yang marah .“Sudah bertahun-tahun serah terima Hong Kong (dari Inggris), masih ada yang belum tahu kalau Hongkong itu milik Tiongkok?” tanya Timmy dalam videonya.

Timmy Hung mengatakan dia hanya akan menambahkan kata "Tiongkok" jika dia memperkenalkan dirinya kepada seseorang yang tidak akrab dengan negara tersebut, seperti bagaimana seseorang tidak perlu menjelaskan Beijing ada Tiongkok atau Shanghai berada Tiongkok kepada sesama orang Tiongkok.

"Berbeda jika saya berbicara dengan orang asing. Jika orang asing bertanya dari mana saya berasal, saya akan mengatakan Tiongkok. Jika mereka bertanya 'Bagian mana dari Tiongkok?', saya akan menjawab 'Hong Kong Tiongkok'."

“Tapi sebagai orang Tiongkok, bukankah seharusnya Anda sudah tahu bahwa Hong Kong itu bagian dari Tiongkok?”, ujarnya.

Timmy juga menjelaskan bahwa di masa lalu, dia biasa memperkenalkan dirinya sebagai "aktor Hong Kong Tiongkok" sampai beberapa orang Tiongkok Daratan mengatakan kepadanya bahwa itu tidak perlu.

"Mungkin lain kali harus saya katakan saya dari Bumi Hong Kong Tiongkok bukan? Kalau tidak, Anda mungkin salah mengira saya alien!" katanya lagi.


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore