Jadi Host Acara TV, Cowok Paling Tampan di Tiongkok Ini Malah Kena Bully Netizen

Binsar Hutapea Senin, 23 Mei 2022 03:00:38
Dingzhen Zhenzhu

TABLOIDBINTANG.COM - Dingzhen Zhenzhu yang dijuluki sebagai pria paling tampan di Tiongkok kembali menjadi berita utama. Kali ini karena keterlibatannya dalam acara varietas populer Day Day Up di Hunan TV sebagai pembawa acara. 

Day Day Up, yang tayang sejak 2008, baru-baru ini mengalami perombakan dan menampilkan pembawa acara seperti Wang Han, Pan Yueming, Hu Haiquan, dan Dingzhen. Saat mempromosikan acara tersebut di acara TV Hunan, Dingzhen mengatakan bahwa dia ingin belajar lebih banyak dari para senior dan berharap dapat menyebarkan pengetahuan tentang budaya dan tradisi desa di Day Up. 

Namun, beberapa netizen memperhatikan bahwa sementara host lainnya berbicara dengan fasih dan saling bercanda, Dingzhen hanya bisa menonton dari pinggir lapangan. Menurut netizen, ini karena pria asal Tibet ini tidak terlalu menguasai bahasa Mandarin.

Sejak Dingzhen diumumkan menjadi host baru Day Day Up, netizen banyak mengomentari keterampilan hostingnya dan kemampuannya berbahasa Mandarin. "Dingzhen bahkan tidak bisa berbicara bahasa Mandarin dengan lancar, bagaimana dia akan menjadi pembawa acara?" tulis netizen. Sementara netizen lain menimpali: “Apakah Anda tidak memerlukan semacam portofolio untuk menunjukkan bahwa Anda adalah seorang pembawa acara? Apakah Dingzhen memiliki hak istimewa?” 

Yang lain juga mempermasalahkan aksennya, mengeluh bahwa pengucapan Mandarinnya tidak jelas dan bahwa penyiar hanya mempekerjakan Dingzhen karena popularitasnya. 

Dingzhen mulai tenar pada tahun 2020 setelah video Douyin yang menunjukkan senyumnya yang polos menjadi viral. Setelah viral, dia kemudian menjabat sebagai duta pariwisata untuk kampung halamannya di Litang di Provinsi Sichuan, dan bahkan mewakili Tiongkok di acara PBB untuk Hari Bumi Sedunia pada tahun 2021. 

Dingzhen juga pernah tampil di sejumlah acara publik dan variety show, seperti Chinese Restaurant tahun lalu. Dia juga dipuji karena membawa Litang keluar dari kemiskinan dalam waktu singkat dalam setahun. 

Lantas bagaimana Dingzhen merespons gelombang kritik ini? “(Saya ingin) berterima kasih kepada semua senior atas bantuan mereka dan saya masih harus banyak belajar,” tulis Dingzhen di Weibo-nya. 

Sementara itu, menurut media Tiongkok, sejak mendapatkan popularitas, Dingzhen telah bekerja keras untuk meningkatkan bahasa Mandarinnya dan penguasaan bahasanya menjadi jauh lebih baik. Beberapa netizen juga mendukungnya, mengatakan bahwa karena Day Day Up adalah acara bincang-bincang yang berfokus pada budaya dan tempat-tempat Tiongkok, maka sangat tepat jika Dingzhen menjadi bagian darinya. Mereka juga menambahkan bahwa keterlibatannya dapat bermanfaat bagi desa-desa miskin dan menarik perhatian serta bantuan untuk pembangunan desa tersebut.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore