Kasus Kecelakaan Mobil Tesla Jimmy Lin jadi Sorotan Publik Tiongkok

Redaksi | 23 Juli 2022 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mobil Tesla Model X yang dikendarai aktor dan penyanyi Jimmy Lin menabrak sebuah tiang di kota Taoyuan, Taiwan pada Jumat (22/7) kemarin. Insiden kecelakaan itu terjadi setelah tiba-tiba mobil menyimpang dari jalan dan menghantam tiang di jalan.

Rekaman kecelakaan yang beredar beredar online menunjukkan seluruh bagian depan mobil listrik hancur dan mengalami kebakaran parah.

Menurut laporan media lokal, polisi mencurigai pengemudi Jimmy bersalah dalam insiden tersebut, meskipun hal itu masih dalam penyelidikan.

Perwakilan Tesla di Tiongkok sendiri menolak berkomentar.

Jimmy Lin, seorang penyanyi dan aktor Taiwan yang juga pembalap, menderita cedera kepala dan bahu yang parah akibat kecelakaan itu. Selain Jimmy, sang putra yang juga berada dalam mobil tersebut juga dibawa ke rumah sakit.

Kasus kecelakaan itu kemudian menjadi sorotoan publik Tiongkok. Sebuah tagar untuk kecelakaan itu telah menerima setidaknya 950 juta view pada Jumat malam di Weibo, media sosial Twitter versi Tiongkok.

Kecelakaan Tesla di Tiongkok biasanya akan viral, dan sering didokumentasikan serta dibagikan secara luas di media sosial.

Tercatat, produsen mobil listrik asal AS itu pernah mendapat kecaman di Tiongkok atas keamanan kendaraannya. Hal itu pernah diprotes seorang pengguna Tesla di ajang Shanghai Auto Show. Protes tersebut kemudian menjadi viral.

Di luar Tiongkok sendiri, masalah keamanan Tesla menjadi sorotan. Awal tahun ini, Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS menemukan bahwa fungsi Autopilot tidak dapat dioperasikan pada Tesla Model S, yang menyebabkan dua kematian dalam kecelakaan di Texas.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait