Bisakah Jackie Chan Kalahkan Jet Li di Kehidupan Nyata? Ini Kata Sammo Hung

Binsar Hutapea | 4 Agustus 2022 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jackie Chan dan Jet Li merupakan dua superstar film laga. Meski begitu, keduanya memiliki gaya bertarung yang berbeda dalam film yang dibintanginya.

Jackie dikenal dengan gaya bertarung memanfaatkan alat-alat di sekelilingnya untuk melawan musuh. Kadang perkelahiannya diselingi dengan komedi dan aksi konyol yang bikin penonton terpingkal-pingkal. Sementara Jet Li bergaya wushu karena ia dulunya pernah mejadi atlet wushu. Wushu sendiri merupakan seni bela diri yang berkembang di daratan Tiongkok setelah komunis mengambil alih kekuasaan pada tahun 1949. Jet Li sendiri sering dicitrakan sebagai sosok serius dalam film yang dimainkannya.

Sama-sama jago bela diri, Jackie Chan dan Jet Li sering dibanding-bandingkan oleh penggemar. Bahkan muncul perdebatan soal siapa yang paling hebat di antara keduanya. Bisakah Jackie Chan mengalahkan Jet Li dalam pertarungan di kehidupan nyata? Atau Jet Li yang malah lebih unggul?

Belakangan, seorang reporter menanyakan tentang hal itu kepada aktor bela diri legendaris Sammo Hung. Sammo sendiri berteman akrab dengan Jackie Chan dan Jet Li.

Merespons pertanyaan itu, Sammo Hung berkata ketus kepada sang reporter: "Apakah kamu idiot? Bagaimana Anda bisa mengajukan pertanyaan seperti itu? Saya datang dari latar belakang panggung, bukan ring! Jika kita benar-benar berbicara tentang bertanding di ring, saya bisa menjawab pertanyaan ini, tetapi saya hanya dapat mengatakan bahwa keduanya sama-sama hebat!"

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait