Kini Bergelimang Harta, Dulunya Hidup Rosamund Kwan Penuh Kesedihan dan Kesulitan

Redaksi Senin, 8 Agustus 2022 04:00:23
Aktris Hong Kong Rosamund Kwan ditaksir memiliki kekayaan 2 miliar dolar Taiwan atau setara Rp1 triliun. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Hong Kong Rosamund Kwan ditaksir memiliki kekayaan 2 miliar dolar Taiwan atau setara Rp1 triliun. Jumlah itu didapat bintang Once Upon a Time in China ini berkat investasi real estate dan bisnis kecantikan serta fashion

Kondisi Rosamund yang bergelimang harta ini sangat kontras dengan masa kecil dan remajanya yang penuh kesulitan.

Rosamund, putri aktor Kwan Shan dan Chang Ping Sie, mengatakan dalam sebuah wawancara dia memiliki masa kecil yang menyedihkan dan bukan anak putri yang dimanjakan orang tuanya, seperti asumsi banyak orang.

Orang tuanya bercerai ketika dia berusia 18 tahun. Keduanya sempat meninggalkan Hong Kong, meninggalkan Rosamund sendirian.

Rosamund Kwan (Instagram)
Rosamund Kwan (Instagram)

Karena orang tuanya tidak memiliki uang, Rosamund membantu perekonomian keluarga dengan bekerja paruh waktu sejak usia muda. Hal ini juga yang membuatnya terjun  ke dunia hiburan.

"Sebenarnya, itu sangat sulit. Pada tahun pertama, saya syuting lima hingga enam drama TV, dan dua film. Saya tidur hanya dua hingga tiga jam sehari, pergi ke sana kemari seperti hantu. Saya tidak menikmati proses itu," katanya seperti dilansir Straitstimes.

Meski telah bekerja, Rosamund mengatakan uangnya tidak cukup untuk membiayai kuliah. Impian masa kecilnya adalah menjadi seorang desainer interior. "Saya banyak bermimpi, tetapi tidak bisa mewujudkannya. Saya tidak punya pilihan," umgkapnya.

Tapi toh akhirnya nasib berpihak pada Rosamund. Ketekunannya dan kerja kerasnya membuahkan hasil. Ia kemudian menjadi salah satu aktris papan atas di era 1980 hingga 1990-an. 

Pada 2010, Rosamund Kwan memutuskan berhenti dari dunia hiburan. Film terakhirnya adalah Hands In the Air yang dirilis pada 2006. Setelah mundur, Rosamund menggeluti dunia bisnis.


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore