Kisah Perselingkuhan Angie Chiu Bintang Siluman Ular Putih Dibongkar oleh Sandra Ng

Redaksi | 31 Agustus 2022 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Sandra Ng kadang sering berbicara blak-blakan. Dalam sebuah program televisi, ia pernah  mengaku tidak menyukai aktris Angie Chiu, yang dikenal lewat serial New Legend of Madame White Snake atau Legenda Siluman Ular Putih yang populer di era 1990-an. 

Sandra tak suka lantaran Angie pernah memiliki hubungan bawah tanah dengan lawan mainnya, Wong Yuen San, yang dikenal lewat penampilannya di serial Legendary Fok.

Saat itu, Angie dan Yuen San masih terikat pernikahan dengan pasangan masing-masing. Menurut Sandra, Angie Chiu dan Yuen San pernah berkolaborasi dalam Vortex dan Removing the Wrong Tooth and Bone pada 1978.  Sering kolaborasi bareng, ada percikan api antara Angie dan Yuen San . Yuen San bahkan menulis banyak surat cinta kepada Angie. Suami Angie kemudian memergoki hubungan itu, namun bertingkah seperti tak ada sesuatu terjadi.

Angie sendiri tercatat 2 kali menikah. Pada 1975, Angie menikah dengan Wong Hon-wai yang berprofesi sebagai dokter. Mereka memiliki dua anak, Gary Wong dan Ronnie Wong. Pada tahun 1983, Angie menceraikan Wong Hon Wai. Pada 1984, ia menikah dengan Melvin Wong, seorang aktor. Pada 7 Januari 1986, putra mereka Wesley Wong. Wesley, kemudian menjadi aktor.

Aktor Wong Yuen San lahir dari keluarga miskin di Tiongkok pada tahun 1948. Keluarga Wong pindah ke Hong Kong ketika dia masih kecil. Dia mulai belajar seni bela diri Tiongkok pada usia 13 tahun. Suatu hari, melihat keterampilan Wong Yuen San dalam seni bela diri, adiknya mendaftarkan namanya untuk tes layar dengan produser film. Dia lulus ujian dan membintangi  film pertamanya pada 1973. Dia membuat hampir 2 lusin film dari tahun 1973 hingga awal 1980-an. Pada 1980-an, ketika industri film Hong Kong sedang lesu, ia beralih ke drama televisi. Pada 1981, ia membintangi serial Legendary Fok (Huo Yuanjia) di ATV dan drama itu menjadi hit besar di Hong Kong. Namanya semakin dikenal pada 1985 setelah drama tersebut ditayangkan di Tiongkok.

Dia terus berakting di serial drama dengan ATV sampai tahun 1989. Belakangan mulai belajar tentang agama Buddha. Pada tahun 1989, merasa kecewa dengan dunia fana, ia memutuskan meninggalkan istri dan anak-anaknya untuk menjadi seorang biksu. Dia memasuki biara di Pulau Lantou, Hong Kong dan menjalani kehidupan sebagai biksu sejak saat itu. Selama masa ini, banyak teman dan sutradara film mencoba membujuknya kembali ke dunia akting tetapi tidak berhasil. Pada 2005, Wong akhirnya melepaskan jubahnya dan meninggalkan status biksu dan sekarang menjalani kehidupan terpencil di Amerika Serikat.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait