Luar Biasa, Konser Online Andy Lau Disaksikan 350 Juta Penonton

Binsar Hutapea | 5 September 2022 | 10:00 WIB

Aktor sekaligus penyanyi Andy Lau (61) menggelar konser online di media sosial Douyin pada Sabtu (3/9) kemarin.

Lagu pertama yang dibawakan Andy Lau di konser tersebut adalah "Stupid Kid", yang kemudian ditonton lebih dari 50 juta orang. Setengah jam streaming, jumlah pemirsa online mencapai 130 juta, dan setelah 1 jam siaran, jumlahnya mencapai 250 juta viewers. Satu setengah jam kemudian jumlahnya mencapai 300 juta, dan puncaknya jumlah pemirsa melebihi 350 juta. Luar biasa.

Tak hanya itu, lagu-lagu yang dibawakan Andy Lau juga menjadi trending di media sosial Weibo. Lagu "17 Sui (17 Years Old)" menjadi kata kunci paling banyak dicari.

Ini karena karena Andy Lau mengubah lirik lagu tersebut saat menyanyi. Di atas panggung, ia mengubah lirik "Sekarang saya empat puluh terdengar serak di masa lalu" dan disesuaikan menjadi "Sekarang saya berusia 61 tahun dan saya melihat masa lalu...." Hal itu rupanya membuat netizen sangat tersentuh, dan merasa bahwa Andy Lau menua dengan anggun.

Diketahui konser Andy Lau adalah konser online ketiga Douyin dengan jumlah penonton mencapai 100 juta. Sebelumnya, Liang Jingru dan Eason Chan yang mencapai jumlah tersebut. Meski begitu Andy Lau yang mendapat penonton paling banyak di banding mereka. Ini bukti bahwa Andy Lau masih raja di industri hiburan Mandarin.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait