Donnie Yen Tampil di "Rogue One" agar Dianggap Keren Anak-anaknya

Binsar Hutapea Minggu, 1 Januari 2017 20:00:23
Donnie Yen Tampil di "Rogue One" agar Dianggap Keren Anak-anaknya (dok. Collider)

TABLOIDBINTANG.COM - Ketika diajak bergabung dalam Rogue One: A Star Wars Story, Donnie Yen (53) tak lantas mengiyakan.

Bagi aktor laga legendaris asal Hong Kong ini, memerankan karakter yang menggunakan lightsaber (senjata fiktif dalam Star Wars) terkesan menggelikan. 

“Suatu kali, aku ditelepon agenku. Dia berkata, ‘Disney baru saja meneleponku. Mereka ingin kau bermain dalam Star Wars,'" kata bintang film aksi Ip Man. 

"Ketika itu aku berpikir, 'Apakah mereka akan memberiku lightsaber atau memintaku menjadi Darth Vader?' Menurutku, itu bukan ide yang bagus,” imbuh Donnie.        

Donnie lantas memberitahukan tawaran bermain Star Wars kepada anak-anaknya.

"Aku bertanya kepada mereka, 'Kalian lebih suka Papa bermain di Ip Man atau Star Wars?' Tanpa ragu, mereka berteriak, 'Star Wars!" cerita Donnie. 

Demi anak-anaknya yang menyukai Star Wars, Donnie akhirnya menerima tawaran main di Rogue One.  “Aku ingin terlihat sebagai ayah yang keren di mata mereka. Aku ingin mereka bangga padaku,” tuturnya.

Tampil dalam film besutan Gareth Edwards, Donnie tercatat sebagai pelakon berdarah Tiongkok pertama yang bermain dalam waralaba Star Wars. 

Donnie Yen (dok. Spartown)
Donnie Yen (dok. Spartown)

“Aku senang bisa mewakili (Tiongkok) dan berharap film ini bisa menginspirasi banyak aktor muda, tak hanya yang berasal dari Tiongkok,” bebernya. 

Dalam Rogue One Donnie menjelma menjadi biksu dan prajurit bernama Chirrut Îmwe.  Dikisahkan, Chirrut  berusaha membantu Jyn Erso (Felicity Jones) dan Kapten Cassian Andor (Diego Luna) dari Aliansi Pemberontak untuk menemukan proyek senjata rahasia Death Star yang dibuat Kekaisaran Galaktik. 

“Chirrut buta. Tapi dia menjadi pusat spiritual dalam Rogue One,” sebut Donnie.  

(bin/gur)


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore